Internasional

Seorang Muslimah London Diserang Karena Mengenakan Hijab

Salafynews.com, LONDON – Seorang muslimah Inggris, hijabnya direnggut paksa dalam sebuah serangan berbau SARA di London. Kepolisian menyatakan bahwa pihaknya telah menahan dua orang terkait kasus ini.

Investigasi sedang dilakukan atas insiden tersebut. Muslimah itu sedang berjalan menuju sebuah sekolah Islam di London Selatan untuk menjemput kedua anaknya pada hari kamis. Wanita itu mengatakan bahwa ia didekati oleh beberapa orang wanita, yang kemudian meneriaki dan melecehkannya.

Salah satu diantara wanita itu menanyakan kepadanya apa ia tidak kepanasan. Kemudian  wanita-wanita  yang menghadangnya itu berusaha menarik dan merenggut jilbabya. Beberapa dari mereka mulai memukulinya didekat sekolah al-Khair di Croydon.

woman.si

“Mereka merenggut jilbabku dan kemudian mulai memukuli dan menendangiku,” ungkap wanita yang tak mau disebut namanya itu kepada suratkabar Evening Standard. “Salah satunya menjambak rambutku, sedang yang lainnya memukuliku. Mereka bersikap sangat rasis dan menggunakan kata-kata menghina,”

 Wanita itu kini menderita luka-luka dikepalanya dan beberapa rambutnya rontok akibat serangan  yang terhenti ketika ada orang tua murid sekolah al-Khair yang datang menolongnya.

Juru bicara Kepolisian Metropolitan mengatakan, “Kami menganggap serius semua pelanggaran. Kami sudah menahan dua orang yang terkait dengan investigasi yang tengah berlangsung.”

Dua orang wanita yang ditahan itu berusia 18 dan 35 tahun. Mereka akhirnya dibebaskan dengan jaminan dan diminta kembali ke kantor polisi pada tanggal yang telah ditentukan.

“Orang-orang Islam selalu jadi korban utama,” ungkap seorang aktivis anti-rasisme,”Terutama setelah adanya ISIS/ISIL, pembunuhan Lee Rigby oleh Islam ekstrimis di tahun 2013 dan juga   retorika anti-imigrasi yang disuarakan  partai politik sayap kanan.”

Dr Shuja Shafi, sekretaris jendral Dewan Muslim Inggris menggambarkan lonjakan serangan kejahatan pelecehan terhadap muslim akhir-akhir ini sebagai “sangat mengganggu”. Ia juga menekankan “kebutuhan darurat” untuk segera menanggulangi pertumbuhan Islamophobia di seluruh Inggris. (lm/rt)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: