Asia

Seorang Wartawan AS Tewas di Medan Tempur Afghanistan

Selasa, 07 Juni 2016,

SALAFYNEWS.COM, AFGHANISTAN – National Public Radio AS (NPR) mengumumkan, Minggu (06/06), tewasnya wartawan foto Amerika, David Gilkey, dan penerjemahnya asal Afghanistan, Zabihullah Tamanna, saat meliput berita dalam sebuah serangan senjata yang menargetkan kendaraan Humvee miliknya di Provinsi Helmand, selatan Afghanistan, saat itu keduanya sedang menemani salah satu unit tentara Afghanistan.

Juru bicara jaringan, Isabel Lara, menyebutkan bahwa dua wartawan lainnya selamat, keduanya padahal bersama Gilkey dan Tamanna namun dua orang tersebut tidak mengalami cedera apapun.

Gilkey adalah jurnalis foto kawakan dan penanggung jawab editor video di National Public Radio (NPR), ia meliput sejumlah peristiwa lokal dan internasional untuk jaringan radio dan website-nya, ia sangat sering meliput di Afghanistan dan Irak.

Michael Oreskes, wakil presiden NPR menyebutkan bahwa Gilkey pernah bersumpah untuk membantu masyarakat dapat melihat perang (di Afghanistan dan Irak) dan orang-orang yang terkepug di dalamnya.

Disebutkan bahwa Gilkey pernah memenangkan penghargaan Best Photographer of the Year 2011 dari Asosiasi fotografer Gedung Putih. (SFA)

Sumber: SyiriaNow

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: