Internasional

Seorang Wartawan Terluka Ditengah Pembasmian Teroris di Suriah

Salafynews.com – Seorang wartawan Suriah menderita luka-luka terkena peluru yang ditembakkan oleh teroris Takfiri di daerah dekat ibukota, Damaskus.

Karim al-Shibani, reporter Suriah TV Channel, mengalami cidera pada hari Minggu 03/05, Syrian Arab News Agency melaporkan.

Insiden itu terjadi ketika militan Takfiri menargetkan wartawan yang meliput operasi tentara Suriah terhadap teroris di Ghouta timur, provinsi pedesaan Damaskus. Kota ini lebih dikenal sebagai Rif Dimashq Governorate, di barat daya Suriah.

Shibani menderita luka pada kaki dan kemudian dipindahkan ke rumah sakit. Tak lama kemudian, Menteri Informasi Suriah Omran al-Zoubi segera mengunjungi al-Shibani di rumah sakit.

Dalam pertemuannya dengan Zoubi, reporter ini mengatakan bahwa ia tidak akan menyerah terhadap ancaman militan Takfiri dan akan terus melakukan misinya.

Puluhan wartawan telah tewas di Suriah sejak konflik yang mematikan mulai lebih dari tiga tahun yang lalu.

Pada bulan Januari lalu, wartawan lepas Jepang Kenji Goto ditawan oleh kelompok ISIS.

Pada bulan April 2014, tiga jurnalis yang bekerja dengan televisi Libanon al-Manar tewas setelah mendapat serangan dari militan di kota Ma`Loula, Suriah.

Pada tanggal 8 Maret 2014, Omar Abdel Qader, seorang juru kamera yang bekerja untuk saluran televisi al-Mayadeen yang berbasis di Beirut, tewas di Deir Ezzor, kota terbesar di Suriah timur.

Suriah telah bergulat dengan krisis mematikan sejak Maret 2011. Kekerasan dipicu oleh militan Teroris yang sejauh ini telah merenggut nyawa lebih dari 222.000 orang, menurut Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia yang berbasis di Inggris. (jb)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: