Internasional

Serangan Balasan Yaman Tewaskan Puluhan Tentara Saudi

YAMAN, Salafynews.com – Pejuang revolusioner Ansarullah Yaman melakukan serangan balasan terhadap kamp tentara Saudi di wilayah Jizan pada Senin siang, 28/09/15.

Menurut informasi media setempat, pasukan Yaman dan Ansarullah mendaratkan beberapa roket di sebuah pangkalan militer Saui Arabia di wilayah Jizan. Setidaknya puluhan tentara Saudi tewas atau luka-luka dalam serangan itu, dan tiga kendaraan lapis baja Saudi juga hancur dalam serangan lain di Jizan.

Sementara itu, laporan lain mengatakan, tentara Yaman juga membunuh dan melukai puluhan elemen Takfiri pro-Arab, dan menghancurkan sepuluh kendaraan milik mereka di provinsi Ma’rib.

Sebelumnya pada Ahad,, tentara Saudi mengakui bahwa seorang Jenderal Saudi tewas dalam serangan balasan Yaman di provinsi Jizan.

Tentara Saudi mengumumkan bahwa Wakil Komandan Brigade 8 di Jizan Brigadir Jenderal Ibrahim Hamzi tewas dalam bentrokan dengan pasukan Yaman.

Kantor Berita Arab Saudi, SPA, melaporkan, Jenderal Saudi yang merupakan komandan lapangan di Jizan tewas karena luka-lukanya setelah dibawa ke rumah sakit.

Belum ada informasi mengenai tanggal tepat dari insiden yang menyebabkan kematiannya.

Pada hari Jumat, pasukan Yaman juga membunuh seorang komandan penjaga perbatasan Saudi dan dua staf militer lainnya di provinsi Jizan.

Kolonel Saudi dan dua staf militer lainnya, termasuk perwira tinggi, tewas di wilayah al-Khubah di Jizan selama bentrokan dengan pejuang Ansarullah Yaman yang didukung oleh unit-unit militer yang terus merambah ke wilayah Saudi, demikian menukil laporan TV al-Masirah pada Jumat.

Media Saudi juga mengkonfirmasi tewasnya komandan yang diidentifikasi bernama Hassan Ghashoum Aqili.

Pada hari Sabtu, pasukan Yaman juga menewaskan sedikitnya 13 tentara Saudi, dengan menembak helikopter Apache Arab di provinsi Jizan.

Pasukan Yaman saat ini menguasai bangunan di belakang kamp militer Hathirah di wilayah tersebut. [MM/FNA/Sfa]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: