Internasional

Serangan Bom Bunuh Diri Teroris Takfiri di Suriah, 16 Orang Tewas 30 Orang Terluka

#PrayForSuriah#

Rabu, 06 Juli 2016,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Setidaknya 16 orang tewas dan 30 lainnya luka-luka dalam serangan bom di provinsi timur laut Suriah dari Hasakah, kata kelompok pemantau yang berbasis di Inggris.

Tiga perempuan dan dua anak termasuk di antara mereka yang tewas dalam serangan Selasa malam yang berlangsung di lingkungan Salihiya timur provinsi.

Menurut oraganisasi Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia, insiden itu terjadi saat bomber mengendarai sepeda motor meledakkan dirinya di luar sebuah toko roti lokal.

Pasukan YPG Kurdi

Teroris Takfiri telah mengaku bertanggung jawab atas serangan, mereka mengatakan bahwa bom ini menargetkan kelompok Kurdi yaitu Unit Perlindungan Rakyat Suriah (YPG) yang mengontrol wilayah itu.

Sementara itu, YPG mengumumkan bahwa mereka telah membunuh sekitar 20 teroris di kota provinsi al-Shaddadah.

Menurut pernyataan yang dikeluarkan oleh kelompok Kurdi, para teroris Takfiri telah melancarkan serangan terhadap kota pada hari Minggu, namun hal itu telah digagalkan.

Suriah telah dicengkeram oleh militansi yang didukung asing sejak Maret 2011. Menurut Utusan Khusus PBB untuk Suriah Staffan de Mistura, lebih dari 400.000 orang telah tewas dalam konflik.

Para militan teroris telah melakukan tindakan kekerasan yang amat mengerikan, seperti pemenggalan di depan publik dan penyaliban, terhadap semua masyarakat, termasuk Syiah, Sunni, Kurdi, dan Kristen di daerah mereka telah dibanjiri kelompok teroris dan takfiri, terutama di Suriah dan Irak.

Kelompok Takfiri telah mengalami kemunduran besar selama beberapa bulan terakhir karena pasukan Suriah dan Irak telah berhasil membebaskan sejumlah daerah dari cengkeraman para ekstremis ini. (SFA)

Su,ber: PTV

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: