Internasional

Serangan Bom Mobil di Ibukota Sana’a

SANA’A, Salafynews.com – Setidaknya tiga orang dilaporkan tewas dalam serangan bom mobil di ibukota Yaman, Sana’a.

Menurut laporan media setempat, serangan bom terjadi di dekat sebuah masjid di bagian barat daya kota. Setidaknya enam orang juga menderita luka-luka dalam ledakan bom.

ARN001200400_80000_34_Serangan_Bom_Mobil_Di_Sana'aKelompok teroris ISIS dukungan Saudi mengaku bertanggung jawab atas serangan bom mematikan itu, TV satelit Libanon al-Mayadeen melaporkan.

Pada tanggal 29 Juni, kelompok teroris juga mengaku bertanggung jawab atas pemboman yang dilaporkan menewaskan hampir 30 orang di ibukota Yaman. Kelompok Takfiri ISIS mengklaim dalam sebuah pernyataan online, berada di balik serangan bom mematikan yang menargetkan kediaman dua pemimpin gerakan Houthi.

Para militan ISIS juga mengklaim serangan bom mobil pada 20 Juni lalu, yang menarget Masjid al-Mahdi di Qubat ibukota Yaman, yang menewaskan tiga orang dan melukai 16 lainnya.

Menurut laporan media terbaru, pesawat tempur Saudi terus membombardir provinsi barat daya Lahij, provinsi barat Hudaydah, provinsi barat daya Dhale, provinsi utara Sa’ada, provinsi selatan Aden, provinsi utara Hajjah, dan provinsi tengah Ma’rib.

Lebih dari empat bulan dari serangan udara Saudi, telah menyebabkan krisis pangan, kebutuhan dasar, obat-obatan dan medis.

Pada tanggal 26 Maret, Arab Saudi mulai agresi militer terhadap Yaman – tanpa mandat PBB – dalam upaya untuk melemahkan gerakan Houthi Ansarullah dan mengembalikan kekuatan mantan Presiden Abd Rabbuh Mansour Hadi, sekutu dekat Riyadh. [PTV/SFA]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: