Asia

Serangan Bom Teroris di Pasar Pakistan Tewaskan Puluhan Orang

14 Desember 2015,

SALAFYNEWS.COM, PAKISTAN – Sedikitnya 12 orang tewas dan sekitar 50 terluka, Minggu (13/12), ketika sebuah bom meledak di pasar yang ramai dihuni oleh kelompok minoritas, di Pakistan barat, menurut laporan aparat setempat.

AFP menyebutkan bahwa para pejabat aparat lokal mengumumkan bahwa ledakan teroris terjadi di pasar domestik yang besar Parachinar, sebuah kota yang dihuni oleh kelompok minoritas di daerah Karam Qabliya.

Ahmed Ali Khan, petugas yang bertanggung jawab atas wilayah Karam, mengatakan “sedikitnya 12 orang tewas dan sekitar 50 orang lainnya terluka.” Hal yang sama juga disampaikan oleh pihak kepolisian setempat, salah satu dari mereka mengatakan bahwa tim ahli penyelidikan bom ranjau telah tiba di lokasi untuk mengidentifikasi jenis bom yang digunakan.

Seorang dokter di rumah sakit utama yang ada di provinsi tersebut, tempat dimana para korban yang terluka dievakuasi, menyebutkan bahwa banyak dari mereka yang kini dalam kondisi kritis melihat kondisi seperti itu bisa memungkinkan akan bertambah jumlah korban yang tewas.

Hingga sekarang belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas insiden serangan tersebut, namun telah disebutkan sebelumnya bahwa dalam beberapa tahun terakhir di daerah tersebut telah terjadi beberapa serangan berdarah, yang menargetkan kelompok minoritas. (SFA)

1 Comment

1 Comment

  1. Habib Hasan Alatas

    December 14, 2015 at 10:42 am

    Pengganas kejam sekarang ini telah menentang al-Quran dan Sunnah Nabi SAW, dimana mereka tunduk kepada ajaran Iblis laknatullah, karena mereka tidak segan dan silu untuk membunuh saudara Muslim yang tidak bersalah dan sanggup membunuh di Masjid suatu tempat yang banyak orang mengingat Allah SWT (berzikir). Oleh karena itu kita menyeru kepada penjahat kejam seperti ini, segeralah bertaubat, sebelum kutukan Allah dan Rasul serta kutukan serta do’a mereka yang dizalimi dikabulkan Allah SWT.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: