Internasional

Serangan Pasukan Militer Turki Tewaskan 5 Warga Sipil di Aleppo

tentara-turki-serang-warga-di-aleppo

Sabtu, 19 November 2016,

SALAFYNEWS.COM, ALEPPO – Setidaknya lima warga sipil telah tewas dan sekitar 43 lainnya menderita luka-luka setelah pasukan Turki mulai menyerang dengan menggunakan tank dan artileri di pinggiran kota Aleppo, Suriah. (Baca: Serangan Sukhoi 33 Rusia Hancurkan Jabhat Al-Nusra di Aleppo dan Hama)

“Pasukan Militer Turki melancarkan serangan mematikan terhadap kota al-Bab, yang terletak sekitar 40 kilometer sebelah timur laut dari Aleppo, kota Bizaah, sekitar tiga kilometer sebelah timur dari al-Bab, dan desa Saflaniyeh pada hari Jumat,”  lapor situs berita berbahasa Arab Lebanon, al-Ahed.

Situs berita tersebut juga menambahkan bahwa setidaknya 12 orang yang terluka berada dalam kondisi kritis.

Pasukan Turki  saat ini mendukung pemberontak dari Tentara Pembebasan Suriah (FSA) yang didukung militan asing berhasil menguasai beberapa bagian al-Bab dan merencanakan serangan ofensif terhadap kawasan industri Aleppo, yang berada di bawah kendali tentara Suriah. (Baca: Ancaman Tentara Suriah kepada ISIS, Keluar dari Aleppo Atau Kita Gempur)

Selama empat tahun terakhir, Aleppo telah terbelah antara pasukan pemerintah di barat dan teroris di timur, membuatnya menjadi garis depan medan pertempuran. Didukung oleh perlindungan udara Rusia, tentara Suriah melancarkan operasi untuk menyatukan kembali kota barat laut yang terpisah itu pada bulan September tahun lalu. (Baca: 4 Kapal Induk dan Rudal Terbaru Rusia Siap Gempur ISIS di Pinggiran Aleppo)

Pada tanggal 24 Agustus, pasukan khusus, tank dan jet-jet Turki yang didukung oleh pesawat-pesawat tempur dari koalisi pimpinan AS melancarkan serangan terkoordinasi pertama mereka di Suriah. Pada hari yang sama, Damaskus mengcam intervensi ini sebagai pelanggaran kedaulatan. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: