Internasional

Serangan Rusia Tewaskan Para Pentolan Jabhat Al-Nusra di Idlib

Selasa, 31 Mei 2016

SURIAH, SALAFYNEWS.COM – Jet tempur Rusia menargetkan tempat pertemuan para pentolan kelompok teroris Jabhat al-Nusrah di provinsi Idlib, dan dilaporkan bahwa sejumlah pembesar kelompok tersebut tewas dalam serangan itu.

Kantor berita SANA melaporkan bahwa 23 jihadis dan 35 lainnya terluka setelah serangan ke rumah sakit Ibnu Sina yang dikendalikan Jabhat al-Nusra oleh Angkatan Udara Rusia di provinsi Idlib, Suriah.

Kelompok teroris Jabhat al-Nusrah menyampaikan seruan kepada seluruh elemennya agar segera meninggalkan markas mereka di Idlib setelah terjadinya serangan Rusia yang menargetkan sejumlah pentolan Jabhat al-Nusrah di Idlib, mereka juga memerintahkan elemen-elemennya untuk pergi ke rumah sakit kota dan menyumbangkan darah serta membantu para korban yang terluka.

Sejumlah sumber mengatakan bahwa banyak dari para militan yang  tewas dan terluka dalam serangan Rusia yang menargetkan 10 sasaran milik  Jaysh Al-Fath dan Jabhat al-Nusrah di kota Idlib.

Diketahui dari sebuah rekaman audio percakapan antar anggota kelompok teroris Jabhat al-Nusrah melalui perangkat yang menghubungkan satu sama lain. Dalam percakapan tersebut terdapat permintaan kepada semua elemen agar meninggalkan markas karena takut serangan baru Rusia akan menarget mereka.

Pada hari Jumat lalu, Rusia mengatakan telah meningkatkan serangan udara ke sejumlah situs minyak yang dikendalikan oleh kelompok teroris Jabhat al-Nusrah di Suriah, dan mengecam Amerika Serikat karena menolak untuk bergabung dalam operasi tersebut. [Sfa]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: