Internasional

Serangan Udara Rusia Bikin ISIS Kehilangan Banyak Daerah Kekuasaan

SURIAH, Salafynews.com – Militer Suriah mengumumkan, dalam serangan hari Sabtu (17/10) ke beberapa posisi ISIS di sejumlah wilayah negara itu, lebih dari 300 teroris Takfiri tewas.

IRNA (18/10) melaporkan, militer Suriah di bawah dukungan jet-jet tempur Rusia dan Suriah melanjutkan operasi luasnya di beberapa titik di Utara Aleppo, Rif Utara Latakia, Rif Hama, Rif Homs dan Rif Selatan, Quneitra. Serangan udara itu menewaskan 300 teroris Takfiri dan melukai ratusan lainnya.

Sumber-sumber militer mengabarkan, militer Suriah, Sabtu (17/10) berhasil merebut dua desa di Rif, Timur Aleppo dalam sebuah pertempuran sengit, dari kontrol kelompok teroris Takfiri, ISIS.

Jet-jet tempur Suriah dan Rusia juga memperluas serangannya di beberapa provinsi dengan membombardir pangkalan, tempat persembunyian dan gudang senjata serta perlengkapan militer ISIS dan Front Al Nusra.

Militer Suriah berhasil melebarkan wilayah kekuasaannya di sekirar distrik Salami, dari 13 kilometer perbatasan Suriah hingga ke Turki.

Dalam pertempuran yang terjadi antara militer Suriah dan teroris ISIS di dekat bandara Deir Al Zour, 18 anasir teroris tewas.

Abu Yusuf Iraqi, salah satu komandan tempur ISIS bersama 15 teroris lainnya dan Ahmad Aboush serta Sirajuddin Jassem Ebadeh, teroris-teroris berbahaya, termasuk yang tewas dalam serangan itu.

Sementara itu, akibat ledakan bom tangan yang dipasang di sebuah sepeda motor, di Damaskus, seorang tewas dan tiga lainnya terluka. (SFA/MM)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: