Internasional

Shtayyeh Serukan Negara Muslim Boikot Zionis Israel

Salafynews.com – Dr Mohammad Shtayyeh adalah seorang politisi Palestina dan pakar ekonomi lahir di Tell/Nablus pada tahun 1958. Dia menjabat sebagai menteri pekerjaan umum dan perumahan, serta menteri Dewan Ekonomi Palestina untuk Pembangunan dan Rekonstruksi, dia meraih gelar doktor dalam pembangunan ekonomi dari University of Sussex , Inggris, sekarang dia bekerja sebagai profesor dan dekan di Universitas Birzeit dan telah menerbitkan beberapa buku tentang ekonomi dan politik.

Dr Mohammad Shtayyeh Gubernur Bank Pembangunan Islam untuk Palestina, menyerukan negara-negara anggotanya untuk memboikot Israel, guna menghambatnya dari penguasaan perekonomi di dunia dan tentang perilaku Israel terhadap rakyat Palestina.

Dalam sambutannya pada pembukaan sesi ke-40 Dewan Gubernur IDB di Mozambik, Shtayyeh menyoroti dunia Internasional sangat efektif sekali untuk memboikot Israel, termasuk boikot yang dilakukan oleh universitas-universitas Eropa dan Amerika serta gereja-gereja, hal itu akan memberikan efek tekanan kepada Israel.

Dia mengatakan Palestina sedang menyelesaikan pertempuran mereka di kancah internasional, data-data kejahatan Israel yang dibutuhkan akan diserahkan ke Pengadilan Kriminal Internasional untuk dijadikan bukti pelanggarannya terhadap rakyat Palestina dalam hal perluasan pemukiman Illegalnya serta agresi Israel terhadap Gaza pada tahun 2014.

Shtayyeh mengatakan pengepungan Israel di Jalur Gaza menghambat upaya rekonstruksi pembangunan rumah yang hancur selama perang musim panas lalu, dan masih ada sekitar 20.000 orang yang tinggal di tempat penampungan sementara.

Dia mengatakan strategi Israel memperluas pembangunan pemukiman di Tepi Barat dan melanjutkan blokade Jalur Gaza, bertujuan untuk menghambat kemungkinan pembentukan negara Palestina melalui jalan Judaisation Yerusalem ( istilah yang digunakan untuk menggambarkan pandangan bahwa Israel telah berusaha untuk mengubah lanskap fisik dan demografis Yerusalemmenuju fundamental Yahudi kota di bawah kedaulatan Israel), dan aneksasi Lembah Yordan. (SFA/MEM)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Gerakan Boikot Israel Merambat ke Industri AS | SalafyNews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: