Eropa

Sindiran Keras PM Yunani kepada Turki yang Tembak jet Tempur Rusia

30 November 2015

SALAFYNEWES.COM, ATHENA – Perdana Menteri (PM) Yunani, Alexis Tsipras, melalui Twitter, menulis sindiran keras pada Turki yang telah menembak jatuh pesawat jet pembom Su-24 Rusia.

Tsipras menyindir Turki yang punya tekonologi pesawat modern tapi tidak becus mengurus pengungsi Suriah tak terkendali yang melewati perbatasannya.

Dalam serangkaian tweet yang ditujukan kepada PM Turki, Ahmed Davutoglu, Tsipras mula-mula menyindir alasan Turki yang menembak jatuh pesawat jet pembom Rusia, yaitu melanggar wilayah udara Turki. Padahal, pesawat tempur Turki secara teratur juga melanggar wilayah udara Yunani tapi tak pernah ditembak jatuh.

“Untuk Perdana Menteri (Turki) (Ahmet) Davutoglu: Untungnya pilot kami tidak lincah seperti Anda melawan Rusia #EUTurkey,” tulis Alexis Tsipras dalam tweet pertamanya. Tanda pagar #EUTurkey itu sengaja dia gunakan untuk mengacu hubungan Turki dan Uni Eropa.

Di rentetan tweet selanjutnya, PM Yunani itu menyindir keras Turki yang tidak becus mengurus ledakan pengungsi Suriah, bahkan ada bocah kecil yang tewas di laut karena berusaha menyeberangi laut Turki untuk mengungsi ke Eropa.

”Apa yang terjadi di Laut Aegea adalah keterlaluan dan sulit dipercaya #EUTurkey,” lanjut tweet Tsipras.

Tsipras pun mengutip data Stockholm International Peace Research Institute, di mana pada pertengahan tahun 2014, Turki menghabiskan USD22 miliar untuk patroli dan melindungi wilayah udaranya. Tapi, menurut Tsipras, Turki tidak mengeluarkan dana fantastis untuk mengelola aliran pengungsi yang melewati perbatasannya.

”Kami memiliki sistem senjata udara yang paling modern, kita tidak bisa menangkap pelaku perdagangan (manusia) yang menenggalamkan orang yang tidak bersalah #EUTurkey,” lanjut tweet Tsipras. (SFA)

Sumber: Sindonews

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Pasukan Suriah Sukses Tangkap Perampok Pilot Rusia Ternyata Tokoh Militan | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: