Eropa

Sistem Rudal Mematikan “Bastion” Tinggalkan Crimea Menuju Suriah

Kamis, 01 Desember 2016,

SALAFYNEWS.COM, KRIMEA – Sebuah sumber militer Rusia mengumumkan tentang tibanya sistem rudal terbaru pertahanan pantai “Bastion” di semenanjung Crimea. (Baca: Rudal Rusia Terbaru “Satan 2” Yang Mampu Hancurkan Perancis)

Sumber tersebut mengungkapkan kepada “Sputnik” bahwa sistem rudal Bastion datang ke Crimea untuk menggantikan sistem rudal pertahanan yang serupa yang telah dikirim ke Suriah sebelumnya. Sistem rudal Bastion dipindahkan dari Crimea ke Suriah pada bulan Oktober 2016 sesuai kesepakatan yang terjalin untuk memberikan perlindungan kepada satuan angkatan bersenjata Rusia yang ikut serta dalam pertempuran melawan terorisme di Suriah. (Baca: Rusia Sebarkan Rudal Menakutkan “Damon”, Tanggapi Ancaman Barat)

Sumber itu mengatakan pada selasa (29/11) bahwa sistem rudal Bastion hari ini tiba di semenanjung Crimea untuk menggantikan sistem rudal pertahanan yang serupa yang telah dikirimkan ke Suriah pada bulan oktober lalu, seperti dilansir situs Arabic.SputnikNews (30/11). (Baca: 4 Kapal Induk dan Rudal Terbaru Rusia Siap Gempur ISIS di Pinggiran Aleppo)

Sistem Rudal Bastion ini terdiri dari 3 peluncur roket. Sistem rudal Bastion menggunakan rudal “Onyx” yang merupakan senjata terpenting dari sistem rudal Bastion. Rudal Onyx mampu terbang dengan kecepatan 2 Mach (dua kali kecepatan suara) ketika terbang rendah, dan kecepatan 2,5 Mach ketika terbang tinggi. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: