Internasional

Skandal Terbaru Saudi! Uang Trilyunan Riyal Kas Negara Raib

Jum’at, 11 November 2016,

SALAFYNEWS.COM, RIYADH – Baru-baru ini telah muncul informasi akan adanya skandal hilangnya triliunan riyal Saudi dari  kas negara di kerajaan Arab Saudi.

Tweet terbaru dari “Mujtahid” berkaitan dengan kebencian putra mahkota kerajaan Arab Saudi terhadap artikel ekonomi yang ditulis oleh Hamzah Salem yang mengungkapkan skandal tersebut.

Menurut Mujtahid, bahwa Muhammad bin Salman sangat marah atas artikel Hamzah Salem yang membuat psikologisnya tertekan, artikel tersebut menyebutkan bahwa rakyat mengetahui tanggung jawab pribadi Muhammad bin Salman atas hilangnya triliunan riyal yang “dicurinya”. (Baca: Mujtahid Ungkap Tujuan Kedekatan Menhan Saudi dengan Zionis Israel)

Untuk alasan ini, kerajaan Arab Saudi sengaja menugaskan sejumlah penulis “yang diklaim memahami permasalahan ekonomi (dan satu orang dari mereka setara dengan sepuluh Salem) untuk menjawab Salem dan menuduhnya berbohong dan menipu.”

Warbler Saudi mengatakan bahwa Bin Salman menyadari bahwa penangkapan sewenang-wenang terhadap Salem akan meningkatkan kredibilitas artikelnya, sehingga Bin Salman menginstruksikan kepada keluarga Sheikh untuk mencatat tuntutan terhadapnya dan menginstruksikan kepada hakim untuk menyelesaikan masalah ini secepatnya dan menjatuhkan hukuman penjara terhadapnya.

Kantor berita Saudi “Saudi Press Agency (SPA)” mengutip dari Dewan Ekonomi dan Pembangunan Saudi yang memutuskan untuk menghentikan “kontrak pelaksanaaan sejumlah proyek yang tidak sebanding antara besarnya pengeluaran dengan hasil yang diharapkan oleh Dewan Ekonomi dan Pembangunan”. SPA mengatakan bahwa biaya-biaya proyek yang belum di setujui kontraknya oleh instansi pemerintah mencapai triliunan riyal.

Lembaga resmi Saudi juga menyebutkan komentar-komentar dari para aktivis Saudi, salah satu dari mereka berkata, “triliunan riyal telah hilang?”. Yang lain berkata, “kita harus melihat triliunan riyal menghilang”. Warbler Saudi yang ketiga menulis dan mengomentari sebuah berita: “upaya untuk menambal triliunan riyal yang telah dicuri dari anggaran tahun sebelumnya”.

Adapun “Mujtahid” menuliskan komentarnya, “Anda harus mengetahui wahai Bin Salman bahwa Hamzah Salem berbicara tentang triliunan riyal yang telah dicuri dan hilang dari kas kerajaan bukan dalam rangka mengawasi proyek-proyek kerajaan. Keputusan dewan Anda saat ini benar-benar memprihatinkan”, seperti dilansir thelinkyemen.net (09/11). (Baca: Pengkhianatan Putra Mahkota Saudi “Muhammad Bin Salman” kepada Rakyat)

Warbler Saudi yang terkenal mengatakan tentang sikap putra mahkota Saudi Muhammad bin Nayef yang menolak keputusan pembatalan bonus dan tunjangan yang akan membangkitkan orang-orang untuk melawan al-Saud. Pangeran dengan sengaja menentang Salman untuk mengambil alih tahta setelah kematian Raja saat ini hingga menugaskan beberapa wartawan yang dekat dengannya untuk menyerang keputusan dan memungkinkan mereka untuk menempuh beberapa langkah merah dan berjanji kepada mereka untuk memberikan perlindungan.

Muhammad bin Nayef berdiri melawan penghapusan bonus, tetapi ia “tidak berani menolak apa yang disebut dengan kerugian uang negara yang dicuri Bin Salman karena ia telah mencuri sekitar puluhan miliar”, ungkap Mujtahid. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: