Headline News

STRES, KETAKUTAN! Teroris ISIS Lepas Seragam dan Cukur Jenggot

Minggu, 19 Juni 2016,

SALAFYNEWS.COM, BAGHDAD – Seorang komandan pasukan pejuang Hashd Al-Shaabi, Jabbar Mamouri, mengungkapkan, Sabtu (18/06), bahwa sebagian besar elemen kelompok teroris ISIS meninggalkan “seragam ala Afghanistan” dan mencukur jenggot panjang mereka seiring dengan kemajuan pasukan keamanan di distrik Sharqat utara provinsi Salahuddin, ia mencatat bahwa moral kelompok teroris itu yang berada di distrik tersebut “runtuh” total. (Baca: Tukang Cukur Pekerjaan yang Dibenci Teroris ISIS, Kenapa?)

Baca berita Terkait:

Tak Kuat dengan Serangan Rusia, Para Teroris ISIS Cukur Jenggot dan Nyamar Jadi Wanita

Tajikistan Cukur Jenggot 13.000 Wahabi Untuk Akhiri Radikalisme

ISIS Culik 100 Pemuda Fallujah karena Tak Pelihara Jenggot

ISIS Wajibkan Pria Berjenggot atau Dihukum

Mamouri mengatakan kepada kantor berita Alsumaria News “kami telah memastikan bahwa sebagian besar teroris ISIS terutama yang lokal (warga Irak) sudah mulai meninggalkan seragam ala Afghanistan dan mencukur jenggot panjang mereka seiring dengan kemajuan yang diraih oleh pasukan Irak dengan dukungan dukungan pasukan Hashd Al-Shaabi di distrik Sharqat dan daerah sekitarnya”.

Mamouri menambahkan bahwa “pada saat ini kekacauan melanda distrik Sharqat bersamaan dengan runtuhnya moral para militan bersenjata ISIS” ia menegaskan bahwa “para pentolan  kelompok teroris itu mulai saling tuduh menuduh satu sama lain karena hancurnya sejumlah garis pertahanan dan kaburnya puluhan elemen ke beberapa arah yang berbeda”. (Baca: Taktik Kelompok Radikal Kampanyekan Kejahatannya)

Mamouri menekankan akan “pentingnya memeriksa semua identitas keluarga yang melarikan diri dari Sharqat menuju ke beberapa unit militer karena dimungkinkan beberapa militan bersenjata ISIS mencoba untuk menyelinap di antara keluarga”.

Menurut media milik pemerintah, Sabtu, mengumumkan terbebaskannya daerah Almsahag di utara dari Baiji dan pasukan militer Irak telah tiba di persimpangan Sharqat.

Sementara itu, Gubernur Salahuddin Ahmed al-Jabouri, menegaskan bahwa pada hari ini unit militer yang beranjak menuju ke pinggiran Qayyarah selatan kota Mosul berhasil membebaskan sejumlah daerah yang yang masih cukup jauh dari kota. (Baca: ISIS dan Wahabi Serukan Suara Persatuan “SETAN”)

Jabouri mengatakan dalam sebuah pernyataan kepada Alsumaria News bahwa “kehadiran kami dengan sejumlah unit menuju Qayyarah (60 kilometer selatan kota Mosul) adalah kehadiran yang sangat signifikan”, ia mencatat bahwa “unit-unit kami mampu membebaskan sejumlah daerah yang masih cukup jauh dari kota Mosul”.

Menteri Pertahanan Khaled al-Obeidi, mengumumkan pada hari Sabtu pagi kemarin bahwa operasi pembebasan ujung kota Qayyarah selatan kota Mosul dari kendali kelompok teroris ISIS telah dimulai. (SFA)

Sumber: Raialyoum

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: