Umum

Suku Najran Menolak Upah Besar Sebagai Tentara Bayaran Saudi

Salafynews.com – Seorang tentara Saudi tewas dalam bentrokan dengan Komite Revolusioner Yaman di perbatasan utara Yaman, yang menambah korban tewas hingga delapan tentara Saudi sejak awal agresi Saudi ke Yaman.

Saluran televisi  Sky News Uni Emirat Arab, Senin (21/4) memberitakan bahwa bentrokan terjadi antara pasukan penjaga perbatasan Saudi dan Komite Revolusioner di provinsi Najran, di perbatasan dengan Yaman, yang menewaskan seorang tentara Saudi.

Saluran itu menjelaskan bahwa sejumlah tentara terluka dalam bentrokan tersebut, dan menyinggung bahwa pasukan Komite Revolusioner berupaya menyerbu perbatasan di wilayah Najran.

Terkait dengan itu, suku-suku Najran asli Yaman menolak permintaan pemerintah Saudi untuk merekrut para pemuda mereka sebagai tentara bayaran untuk melindungi pasukan militer Saudi di perbatasan dengan Yaman.

Sebuah sumber suku tersebut melaporkan bahwa Arab Saudi disela-sela pertemuan dengan  suku-suku di Najran, menawarkan upah bulanan yang mencapai  dua ribu riyal Saudi bagi setiap pemuda yang mau bekerja sebagai tentara bayaran untuk melindungi tentara Saudi dari serangan bersenjata pasukan Komite Revolusioner di lokasi-lokasi perbatasan.

Para lelaki suku-suku itu menegaskan bahwa mereka tidak akan menjual kesatriaan serta kemuliaan diri mereka, dan  tidak akan mengkhianati saudara-saudara sepupu mereka yang berada di sisi lain perbatasan. (ms)

1 Comment

1 Comment

  1. pks

    May 1, 2015 at 9:22 pm

    Wahabi hanya berani krn ada beking amerika dan yahudi, alias takut mati miskin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: