Internasional

Sunnah-Syiah Yaman Bersatu Kutuk Penindasan Rezim Israel, Amerika, Saudi

Salafynews.com, SANA’A – Ribuan orang dari seluruh lapisan masyarakat ada bapak-bapak, ibu-ibu, dan anak-anak, serta para ulama baik yang bermadzhab Sunni maupun Syiah ikut gabung di dalamnya. Mereka, rakyat Yaman membanjiri jalan-jalan di ibukota Yaman, Sana’a, untuk mengecam kejahatan rezim Israel terhadap warga Palestina di Hari Quds Internasional dan mengecam agresi rezim Saudi yang dibantu oleh Amerika dalam melakukan kejahatan perangnya.

Selama pawai di hari Jumat (10/7) itu, para demonstran Yaman membawa bendera Palestina dan meneriakkan slogan-slogan anti-Israel untuk menunjukkan solidaritas mereka dengan bangsa Palestina yang tertindas.

yaman 1 yaman2 yaman3 yaman4Demonstrasi tersebut dilakukan di saat Yaman sendiri masih berada dalam krisis akibat agresi militer yang terus-menerus dilakukan oleh Arab Saudi, dan telah menimbulkan kerugian besar pada negara miskin itu.

Selama 107 hari terakhir, Saudi, Amerika dan Israel telah bersekutu menyerang Yaman, puluhan ribu rakyat Yaman telah tewas dan ratusan ribu lainnya menderita kelaparan. Pemimpin gerakan Ansarullah, Sayyed Abdul Malik Al-Houthi menyampaikan pidatonya dalam peringatan tersebut,

“Rakyat Yaman akan berdiri berdampingan dengan Hizbullah di Palestina dan Libanon untuk melawan Israel. Israel telah memerintahkan rezim Saudi untuk melakukan kejahatan di Yaman, dimana hal itu adalah  kejahatan paling buruk dari semua kejahatan yang pernah dilakukan Zionist. Mengapa Arab Saudi  tidak melayani kepentingan Palestina dan malah melayani Israel dan Amerika? Agresi yang terus menerus ini akan memaksa kami untuk mengambil langkah-langkah strategis yang akan membangun tahap penting di kawasan.

Hal ini akan membuat kami mendeklarasikan mobilisasi umum di setiap level, ungkap Sayyed Houthi dalam pidatonya.

Pemimipin gerakan Ansarullah itu juga menyatakan bahwa negaranya akan segera mengambil langkah-langkah penting dan strategis dalam melawan Saudi,

“ Praktisnya, kami siap dengan semua pilihan-pilihan strategis ini, dan kami tekankan bahwa strategi-strategi itu akan sesuai dengan keputusan seluruh rakyat Yaman,”  pungkas pemimpin gerakan Ansarullah tersebut.(SFA/LM/PTV)

2 Comments

2 Comments

  1. Pingback: Persatuan Sunnah-Syiah Pesan Ilahi Untuk Negri | Salafy News

  2. Habib Hasan Alatas

    February 18, 2016 at 5:21 pm

    Sepatut regim Al-Saud berusaha untuk mendamaikan jirannya saudara Yaman yang berselisih dengan Peresiden mereka. Akan tetapi sayang sekali regim al-Saud malah mengajak negara Arab lainnya
    untuk sama-sama menghancurkan saudara Muslim Yaman yang tidak berdosa yang kini menjadi korban telah meningkat lebih dari 7000 nyawa terkorban bom pesawat Al-Saud, lain lagi yang menderita cacad dan menjadi Yatim piatu. Regim Al-Saud malah menahan di sampaikan kepada rakyat Yaman yang sedang menderita bantuan dari ummat Islam yang perihatin atas kesusahan rakyat Yaman. Regim al-Saud membelakangi al-Quran dan Sunnah Nabi saw yang melarang perbuatan Zalim yang mereka telah lakukan. Mereka tidak takut atas balasan dan kemurkaan Allah atas segala kekejaman mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: