ISIS

Surat Edaran Kemenag Jawa Barat, WASPADA Wahabi dan Ceramah Ust Athian Ali ANNAS

4 December 2015,

SALAFYNEWS.COM, JAWA BARAT – Dalam salah satu akun Facebook KH Alawi Nurul Alam mengunggah surat edaran dari Kemenag Jawa Barat yang menjelaskan tentang kewaspadaan akan gerakan dan pendanaan ISIS yang dihimpun oleh Ust Athian Ali tokoh Wahabi. (Baca Denny Siregar: Bongkar Kebusukan Kelompok “ANNAS” Zombie Berwajah Islam)

SESeperti yang kita ketahui bersama bahwa Ust Athian Ali Tokoh Intoleran dan Wahabi serta ketua gerakan intoleran ANNAS, dalam setiap aksinya di berbagai daerah ANNAS kerap mencatut NU secara organisasi terlibat dalam sejumlah aksi intoleransi. Dalam aksi deklarasi anti Syiah di Masjid Agung At-Taqwa Balikpapan pada Maret 2015 lalu, organisasi yang diketuai tokoh Wahabi KH Athian Ali Da’i ini juga melakukan hal yang sama. PCNU setempat menegaskan menolak kegiatan tersebut. (Baca “ANNAS” Organisasi Intoleran Catut Nama Nu Ajak Musuhi Kelompok Lain)

Untuk kesekian kalinya organisasi intoleran yang menamakan diri ANNAS (Aliansi Nasional Anti-Syi’ah) mencatut nama Nahdlatul Ulama sebagai bagian dari gerakan mereka. Kali ini terjadi menjelang acara pelantikan pengurus ANNAS Bogor Raya. (Baca Denny Siregar: Melawan Paham Wahabi)

Surat edaran Kemenag Jawa Barat ini sebagai antisipasi dari gerakan-gerakan yang berlatar belakang agama yang sering kali membuat masalah dan kegaduhan, karena mereka mengusung isu Sektarian dan yang bisa membuat Negara kacau serta menyebabkan instabilitas Negara.

SURAT EDARAN

NOMOR: Kw 10.1/2/kP.04.2/2155/2015

TENTANG KEWASPADAAN

TERHADAP AJARAN WAHABI SALAFI EKSTRIM

DI WILAYAH KOTA BANDUNG DAN SEKITARNYA

TAHUN 2015

Sehubungan dengan terbitnya surat edaran MUI Jawa Barat Nomor:080/SE-037-MUI-JB, tentang himbauan kewaspadaab terhadap ajaran Wahabi Salafi ekstrim yang diketuai oleh Ust. Athian Ali Da’i MA juga pimpinan DKM Masjid Al-Fajr Jl. Cijagra No. 39 Buahbatu Lengkong Kota Bandung Jawa barat 40265. Kepada Masyarakat yang sering mengikuti pengajian beliau dihimbau untuk jangan terpengaruh oleh gaya ceramahnya berapi-api, karena Kami sedang Menelurusri hasil pengumpulan infak sedekah dari pengajian di masjid Al-Fajr untuk membiayai kegiatan/pengiriman ISIS warga Bandung ke Timur Tengah. Sampai Saat ini kami masih waspada terhadap ceramahnya. (SFA)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Wawancara Eksklusif Dengan KH Alawi al-Bantani Tentang Surat Edaran Waspada Wahabi Jabar | SalafyNews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: