Eropa

Surat Kabar AS: Inilah Senjata Rahasia Milik Rusia, Momok Menakutkan Bagi ISIS di Suriah

02 April 2016,

SALAFYNEWS.COM, MOSKOW – Pasukan tentara Suriah yang berhasil membebaskan Palmyra dari cengkraman kelompok teroris ISIS, telah mendapatkan dukungan nyata dari udara pasukan Rusia, menurut sebuah artikel yang ditulis oleh David Axe dan dirilis surat kabar Amerika “The Daily Beast”, (30/03).

Menurut artikel tersebut, sebuah helikopter jenis “Mi-28” -sebagai respon Rusia terhadap helikopter milik Amerika “Apache”- yang telah memberikan dukungan kepada sejumlah tank dan tentara infanteri Suriah saat melancarkan serangan di Palmyra.

Ia mengatakan bahwa pertempuran di Palmyra yang mengakibatkan terusirnya para elemen kelompok teroris ISIS dari kota tersebut, ini menjadi sebuah ajang tempur pertama dan yang jelas dan fantastis diperankan oleh helikopter “Mi-28” yang dilengkapi dengan senapan dan roket.

Menurut Axe dalam artikelnya, bahwa Kremlin tidak menarik pasukannya dari Suriah, namun malah kembali dengan mobilisasi lebih, dimana sejumlah helikopter “Mi – 28” dan sejumlah helikopter lainnya, yang khusus untuk mendukung pasukan darat Suriah dengan menggunakan jet tempur dan peluncur rudal jarak jauh.

Ia menambahkan ‘helikopter “Mi-28” dilengkapi dengan inframerah dan visi optik yang telah diinstall di bagian depan helikopter, selain itu juga helikopter itu dilengkapi dengan senapan mesin kaliber 30 mm, memiliki dua sayap pendek mampu membawa sedikitnya delapan peluru kendali anti-tank dengan akurasi tinggi serta 10 rudal dimana satu ledakan darinya setara ledakan pemboman artileri, ia dapat terbang dengan kecepatan 200 mil per jam, lapisan bodinya anti tembak senapan mesin, mampu untuk mendeteksi target dan menghancurkannya dari jarak beberapa mil seperti pesawat mata-mata”.

Axe mengatakan di akhir artikelnya, bahwa komposisi udara Rusia yang ditempatkan di dekat Damaskus adalah helikopter “Mi-28” dan helikopter “Mi-35” yang dilengkapi dengan beberapa senjata berat, serta helikopter “Ka-52” yang memiliki teknologi khusus untuk mendukung pasukan khusus Suriah dari udara. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: