Asia

Surat Menyurat Bashar Assad dan Pemimpin Korut

15 April 2016,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-Un, mengucapkan selamat kepada ke Presiden Bashar al-Assad atas ulang tahun ke 70 hari kemerdekaan Suriah, sementara Presiden Suriah mengucapkan selamat kepada Kim Jong-un atas ulang tahun ke 104 hari kelahiran pendiri Korea Utara, Kim Il Sung.

Menurut Korean Central News Agency, Kamis (14/04), Kim Jong-un mengirim telegram berisikan ucapan selamat kepada Presiden Suriah pada kesempatan ulang tahun ke-70 hari kemerdekaan Suriah. Pemimpin Korea itu mengucapkan selamat kepada presiden Suriah secara khusus dan juga kepada pemerintah dan rakyat Suriah atas hari yang indah tersebut.

Kim Jong-un, dan menyebutkan bahwa “rakyat Suriah di bawah kepemimpinan Presiden Assad, sekarang mampu meraih prestasi besar dalam perang melawan semua kekuatan musuh dan sukses menjaga keamanan, stabilitas dan kesatuan wilayah negaranya” Pemimpin Korea Utara itu menegaskan akan dukungannya bagi “pendekatan yang adil yang dijunjung oleh rakyat Suriah”.

Pada gilirannya, Presiden Suriah, Bashar al-Assad, juga mengucapkan selamat kepada Kim Jong-Un atas ulang tahun ke 104 hari kelahiran pendiri Korea Utara, Kim Il Sung, yang merupakan hari libur nasional di negara itu, yang diberi nama “Sun Festival”, dirayakan oleh warga Korea Utara pada 15 April, dikutip dari Arabic.Sputnik (14/04).

Assad, dalam suratnya berharap agar rakyat Korea selalu dalam keadaan sehat dan bahagia dan berharap kemajuan dan kemakmuran bagi negara itu. Ia juga menyatakan keyakinannya bahwa hubungan antara Suriah dan Korea Utara akan terus berkembang di masa yang akan datang untuk kepentingan kedua bangsa yang bersahabat. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: