Internasional

Tahanan Palestina “Muhammad Allan” Akhirnya Dibebaskan

PALESTINA, Salafynews.com – Rezim Israel telah membebaskan seorang tahanan Palestina yang melakukan mogok makan sebagai protes terhadap penahanan tanpa tuduhan atau pengadilan.

Israel pada Rabu (19 /8/15) menangguhkan perintah penahanan terhadap Muhammad Allan, membebaskannya dalam tindakan yang dipuji keluarga dan teman-teman sebagai kemenangan.

“Saya merasa sangat senang,” kata saudaranya, Allan. “Saya berharap bahwa saudara saya … akan bangkit dari tempat tidurnya dalam kondisi sehat, bahagia seperti ia dulu ketika ia dibawa mereka dari rumahnya.”

Sementara itu, pengacara Allan mengatakan kliennya tetap sadar.
Allan_Tahanan_Palestina_Dibebaskan
Penguasa Israel belum merespon apa yang akan terjadi jika Allan pulih, hanya mengatakan dia bisa mengajukan petisi pembebasannya jika kondisinya membaik.

Allan melakukan mogok makan selama 65 hari sebagai protes terhadap praktek penahanan Israel terhadapnya yang tanpa batas, tanpa tuduhan atau pengadilan, atau yang dikenal sebagai penahanan administratif.

Kelompok-kelompok HAM mengatakan tindakan berlebihan tersebut melanggar hukum internasional.

Tahanan Palestina di penjara-penjara Israel melakukan mogok makan sebagai protes terhadap kebijakan penahanan administratif yang tidak adil serta kondisi penjara yang keras di penjara-penjara Israel.

Lebih dari 7.000 warga Palestina dilaporkan ditahan di 17 penjara Israel dan pusat-pusat penahanan, banyak dari mereka tanpa tuduhan atau diadili.

Israel juga baru saja mensahkan RUU yang memungkinkan tahanan yang mogok makan dipaksa-makan. Namun tindakan ini menuai kritikan, dan melihatnya sebagai sarana penyiksaan, juga pelanggaran etika. (SFA/PTV)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: