Fokus

TAK TAHU MALU! Aher Minta Gaji Kepala Daerah dan DPRD Naik Karena Biaya Politik Tinggi

aher-gubernur-jabar

Minggu, 23 Oktober 2016,

SALAFYNEWS.COM, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan yang diusung dari PKS, berharap pemerintah Pusat menaikkan gaij para kepala daerah dan anggota dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD). (Baca: Kesaksian Panitia PON Jabar: Aher Memang Rakus)

Aher mengatakan bahwa alasan kenaikan gaji ini wajar agar bisa mendorong kinerja makin optimal serta kesejahteraan warga terdongkrak. “Mudah-mudahan gaji kepala daeah naik, sehingga gaji DPRD juga naik yang yang berakibat pada kesejahteraan memadai,”katanya di Bandung, Jumat (21/10), seperti dilansir Bandung.bisnis.

Menurutnya kenaikan gaji kepala daerah dan dewan sangat penting, terlebih selain untuk memotivasi kinerja juga untuk memenuhi kebutuhan biaya politik yang sangat tinggi. “Saya paham kebutuhan dewan itu tidak hanya untuk keluarga besar saja, karena pasti ada biaya sosial dan politik yang tidak ada batasnya,” katanya.

Karena itu pemerintah pusat dalam hal ini kementerian dalam negeri dan kementerian keuangan untuk bisa memperhitungkan biaya kebutuhan politik. (Baca: Sindiran Pedas Denny Siregar Kepada Aher Kader PKS)

“Saya pahami, dirjen dan menteri harus memperhitungkan kebutuhan politik, bukan hanya kepentingan pribadi dan keluarga besar. Sehingga ini yang perlu dipikirkan bersama, sehingga dewan pun bekerja dengan nyaman dan membawa aspirasi masyarakat untuk masa depan bangsa,” katanya. (Baca: Kritikan Pedas Yusuf Muhammad: Rakyat Sengsara, Aher Bangun Masjid 1 Trilyun)

Seharusnya menjadi kepala daerah yang baik bukan masalah urusan gaji dan politik yang diprioritaskan, namun urusan rakyat, apakah sudah layak gaji mereka naik sedangkan kontribusi kepada rakyat masih perlu dipertanyakan. Sebagai seorang politikus tidak sepantasnya berbicara seperti itu, saat ini Jabar juga masih belum maksimal menyejahterakan masyarakatnya, banyak masalah-masalah rakyat yang belum selesai. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: