Eropa

Tanggapi Ancaman NATO, Rusia Sebar Rudal S-400 dan Iskandar di Kaliningrad

Selasa, 22 November 2016,

SALAFYNEWS.COM, RUSIA – Kementerian Pertahanan Rusia telah menyebarkan sistem pertahanan rudal pada hari senin (21/11) terkait dengan pernyataan tegas presiden Rusia Vladimir Putin yang mengancam dengan “tindakan” dalam menanggapi NATO. (Baca: Rusia Sebarkan Rudal Menakutkan “Damon”, Tanggapi Ancaman Barat)

Kantor berita Rusia mengutip dari Putin yang mengatakan bahwa Moskow akan mengambil langkah-langkah balasan” dalam menanggapi ekspansi NATO. Putin mengatakan dalam sebuah wawancara yang disiarkan staisun televisi Rusia, “Kenapa kami berekasi dengan begitu emosional atas ekspansi NATO? Kami khawatir dengan proses pengambilan keputusan oleh NATO”. (Baca: Menhan Rusia Umumkan “Perang” dengan NATO dan Barat)

Sementara itu, menurut Kepala Komite Pertahanan di Dewan Tertinggi parlemen Rusia, Viktor Ozerov yang mengatakan bahwa Moskow akan menyebarkan sistem rudal “S-400” dan rudal balistik “Iskandar” di wilayah kantong-kantong Kaliningrad Rusia, seperti dilansir oleh kantor berita Addiyar (21/11).

Ozerov mengatakan bahwa penyebaran rudal-rudal ini di dekat perbatasan barat dilakukan dalam rangka menanggapi sikap Amerika yang telah menyebarkan “Perisai Rudal” di Eropa, sebagaimana yang dikutip Reuters.

Sebelumnya, seorang pejabat CIA mengatakan bahwa Rusia saat ini memindahkan rudal-rudal yang mampu membawa hulu ledak nuklir ke Kaliningrad, wilayah kantong kecil Rusia yang terletak di antara Polandia dan Lithuania. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: