Internasional

Tawanan Saudi Bocorkan Rencana Riyadh Bunuh Tokoh-tokoh Yaman Selatan

Senin, 16 Mei 2016

SALAFYNEWS.COM,  ADEN  – Saat diinterogasi di direktorat keamanan milik pasukan komite revolusioner Yaman, seorang tahanan Saudi “bernyanyi”  tentang sejumlah rencana khusus Riyadh, yaitu pembunuhan terhadap beberapa tokoh politik dan militer yang berada di wilayah selatan Yaman.

Dalam sebuah pernyataan eksklusif kepada kantor berita Farsnews, direktur keamanan pasukan revolusioner Yaman, Ali Hashim, mengatakan bahwa berdasarkan sejumlah pengakuan dari beberapa tentara bayaran Saudi yang berhasil ditahan, pasukan keamanan revolusioner melakukan penyisiran ke sejumlah pemukiman dan rumah-rumah yang berada di pusat kota Yaman Selatan juga beberapa provinsi lain untuk menelusuri keberadaan bahan peladak yang -sesuai keterangan yang disampaikan oleh tentara bayaran Saudi- rencananya dipersiapkan untuk operasi pembunuhan. (baca: Pesan Tentara Saudi Kepada Komandannya ‘Yaman Bukanlah Musuh Kami’)

Sumber tersebut mengatakan bahwa Arab Saudi menginginkan perluasan terorisme di Yaman karena Riyadh melihat bahwa terorisme merupakan senjata yang bisa diandalkan untuk melawan pasukan revolusi dan rakyat Yaman.

Mengutip keterangan dari tawanan asal Arab Saudi ini, Komandan Pasukan Revolusi Yaman itu menyimpulkan bahwa Kementerian Pertahanan Arab Saudi telah menyokong kelompok teroris Yaman dengan logistik juga pengamanan intelijen.

“Pasukan keamanan Saudi telah menangkap lebih dari 25 warga Yaman yang berada di Arab Saudi karena aktivitas mereka di media sosial yang getol membela tanah air dan pasukan komite revolusioner Yaman” pungkasnya. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: