Internasional

Tentara Gabungan Yaman Hajar Tentara Bayaran Koalisi Saudi

20 November 2015,

SALAFYNEWS.COM, YAMAN – Sumber militer Yaman menegaskan bahwa tentara dan pasukan rakyat Yaman  telah mencapai kemajuan yang signifikan di daerah Maris, mereka mampu mengalahkan agresi pasukan koalisi Arab Saudi yang berada di Jabal al-Nash dan di Maris provinsi Dhale. Dikutip dari kantor berita Arabic.farsnews (19/11). (Baca Komandan Tentara Bayaran Saudi Tewas di Yaman)

Sumber itu menjelaskan, pada hari Kamis (19/11), bahwa pasukan Yaman telah berhasil melumpuhkan tentara bayaran Saudi puluhan dari mereka tewas dan terluka, serta menangkap dan menawan sejumlah besar dari mereka, dan menghancurkan tank serta merebut dua kendaraan lapis baja dan beberapa senjata.

Sementara di Al-Jawf dilaporkan bahwa pasukan Yaman berhasil menggagalkan upaya penyusupan pasukan koalisi Saudi yang akan menuju Labinat wilayah Al-Jawf daerah utara Yaman, mereka berhasil melumpuhkan pasukan tersebut sehingga banyak dari mereka yang tewas dan terluka selain itu mereka juga berhasil menghancurkan sejumlah kendaraan militer mereka. (Baca Ulama Yaman Bersatu Lawan Koalisi Arab Pimpinan Saudi)

Agresi udara Arab Saudi telah melakukan sejumlah serangan di daerah Labinat dalam upaya untuk menopang tentara bayarannya yang melarikan diri karena pukulan serangan tentara militer, Ansarullah dan pasukan rakyat dari Yaman. (SFA/AM)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: