Internasional

Tentara Gabungan Yaman Tewaskan Puluhan Tentara Bayaran Saudi dan UEA

27 November 2015

SALAFYNEWS.COM, YAMAN – Sumber Yaman mengumumkan kematian sekitar 20 warga sipil akibat agresi Saudi yang menargetkan rumah-rumah dan hancurkan dua rumah beserta penghuninya yang sedang berada di dalamnya.

Di provinsi Taiz tiga warga sipil tewas dan beberapa warga lainnya mengalami luka ketika sebuah mobil salah satu warga diledakkan oleh serangan Saudi di daerah Ar Rahidah, sementara di Al-Bayda menelan korban jiwa dan terluka termasuk diantaranya para wanita dan anak-anak di direktorat Nati’.

Di sisi lain, gabungan tentara dan pasukan rakyat Yaman menguasai beberapa lokasi di daerah As Sarijah provinsi Lahij, dan menyapu bersih lebih dari 20 tentara bayaran Riyadh dan menghancurkan kendaraan  militer mereka.

Ansar-Allah melaporkan dari sumber swasta menegaskan bahwa unit tentara dan pasukan rakyat Yaman mengepung kelompok tentara bayaran agresi Saudi di pasar Sarijah Aharijh dan melakukan penyergapan yang mengakibatkan puluhan dari mereka tewas serta berhasil menghancurkan tiga kendaraan militer lapis baja milik UEA.

Disebutkan juga bahwa tentara bayaran Saudi terus melakukan serangan selama dua hari terakhir dengan dibantu beberapa pesawat tempur koalisi Saudi yang mencoba untuk mencapai keinginan mereka, namun Saudi dan koalisinya semua gagal karena begitu kokohnya tentara dan pasukan rakyat Yaman. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: