Internasional

Tentara Israel Lecehkan Wartawan Palestina Saat Laporan ; VIDEO

18 Desember 2015

TEL AVIV, SALAFYNEWS.COM – Tiga tentara Israel mendekati seorang wartawati Palestina saat menyampaikan laporan terkait “kebijakan politik rasis Israel dalam memberikan hukuman kolektif”. Dalam rekaman video tersebut, terlihat ketiga tentara mengejeknya sambil meneriakan takbir “Allahu Akbar” sembari tertawa.

Selain itu para tentara Israel itu juga melakukan beberapa gerakan tangan di belakang punggungnya untuk memberikan isyarat bahwa “sang wartawati ini adalah pembohong”.

Menurut laporan media lokal, video itu diambil di dekat desa Aboud di Tepi Barat, dekat Ramallah.

Ini bukan pertama kalinya para tentara Israel memperlakukan awak media di Tepi Barat seperti itu. pada bulan September lalu, dua wartawan AFP diserang oleh tentara Israel, saat itu mereka berdua sedang meliput bentrokan antara warga Palestina dan tentara Israel setelah kematian salah satu warga sipil Palestina akibat kekejaman tentara Israel.

Rekaman video serangan terhadap dua wartawan itu,  telah dipublikasikan di Internet. Dalam rekaman itu juga nampak tentara Israel mengarahkan senjata mereka ke wartawan Italia, Andrea Bernardi dan patnernya seorang fotografer Palestina Abbas Momani. Serangan itu dilakukan terhadap keduanya meskipun pada saat itu keduanya memakai pakaian “Press” (wartawan). [Sfa]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: