Internasional

Tentara Israel Takut Hadapi Pejuang Hizbullah

6 Januari 2016

TEL AVIV, SALAFYNEWS.COM –  Beberapa media Arab mengutip dari sumber media Israel yang menyebutkan bahwa para tentara Israel takut melakukan operasi militer di Ladang Shebaa, setelah serangan yang dilancarkan para pejuang Hizbullah.

Media itu mengatakan bahwa tentara Israel tidak ada yang berani untuk maju guna menyelamatkan kendaraan yang ditargetkan oleh kelompok al-Muqawamah al-Islamiyyah (gerakan perlawanan Islam) di wilayah Ladang Shebaa, karena takut terperangkap dalam cengkeraman para pasukan Hizbullah atau takut terkena serangan mereka.

Menurut seorang wartawan, Nasser Al-Lahham yang juga pengamat masalah Israel, menyebutkan bahwa tembakan bom di Ladang Shebaa telah menghancurkan kendaraan militer Hummer. Sementara para pasukan Israel menembakkan sejumlah artileri karena takut para pejuang Hizbullah akan menyergap mereka di tengah kabut tebal yang menutupi jalan.

Selain itu beberapa sumber media mengutip dari TV “Al-Manar”, yang melaporkan bahwa kendaraan militer jenis “Hummer” yang menjadi target serangan itu, dibiarkan begitu saja terbakar. [Sfa/addiyar]

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Ulama ASWAJA Lebanon Jelaskan Fakta Siapa Hizbullah dan Sepak Terjangnya? | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: