Internasional

Tentara Israel Tembak Bocah 3 Tahun di Tepi Barat

TEPI BARAT, Salafynews.com – Seorang pejabat Fatah mengatakan bahwa pasukan Israel telah menembak dan melukai kepala polisi Nablus beserta putrinya yang berusia tiga tahun di wilayah pendudukan Tepi Barat.

Murad Ishteiwi, seorang pejabat senior gerakan Fatah Palestina, mengatakan kepada kantor berita Ma’an bahwa Kolonel Abd al-Latif al-Qaddumi dan putrinya Maram mengalami luka-luka setelah ditembak oleh peluru karet berlapis baja dalam serangan Jumat oleh tentara Israel di kota Kafr Qaddum, dekat kota Tepi Barat yang diduduki Qalqilya.

Ishteiwi mengatakan bahwa anak itu ditembak begitu saja, tepat di kepala saat berdiri di balkon rumahnya ketika pasukan Israel menyerbu kota untuk melakukan operasi mingguan, Kafr Qaddum pada bulan Maret.

Ayah Maram kemudian berusaha untuk membawanya ke rumah sakit dengan mobil, tapi pasukan Israel melepaskan tembakan dan melukai dia di kepala, tambah pejabat itu. Namun, cedera yang mereka alami kemudian didiagnosa sebagai luka parah.

Israel masih selalu dan terus menerus menyerbu desa-desa Palestina, peternakan dan rumah-rumah penduduk, menyebabkan kerusakan fisik dan trauma secara psikologis.

Organisasi internasional dan kelompok-kelompok hak asasi manusia mengatakan bahwa rezim Tel Aviv terus memberlakukan pembatasan pada kebebasan warga Palestina di Tepi Barat dan wilayah pendudukan lainnya.

Rata-rata sekitar 39 warga Palestina dilaporkan telah terluka setiap minggunya oleh pasukan Israel sejak awal 2015. (lm/ptv/Sfa)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: