Fokus

Tentara Kuasai Mosul, Pasukan Australia Terpaksa Minggat dari Irak

Selasa, 15 November 2016,

SALAFYNEWS.COM, MOSUL – Situs berita SBS Australia yang mengutip pernyataan analis militer Profesor Clive Williams mengatakan bahwa ketika Mosul berada di bahwa kendali pasukan pemerintah Irak, maka tentara Australia harus menarik diri dari negara tersebut. (Baca: Relawan Kristen, Tentara Irak dan Peshmerga Ikut Perang Pembebasan Mosul dari ISIS)

Ia juga menambahkan bahwa “kami tidak memiliki banyak hal yang bisa kami lakukan saat meluasnya kehadiran militer rakyat dan pemerintah setelah operasi pembebasan Mosul”.

Selain itu, ia juga mengatakan “partisipasi Australia di Irak sebagai bagian dari koalisi internasional itu alasan yang menyebabkan koalisi jangka panjang ini terus bersama Amerika dan hal yang bisa menyenangkan warga Irak saat ini adalah kepergian kami (pasukan Australia) karena sebenarnya mereka tidak pernah menginginkan kami untuk tinggal disana”, seperti dilansir almaalomah (14/11). (Baca: Kemenangan di Mosul Berkat Rakyat Irak Tak Gubris Isu SARA dan Sektarian)

“AS akan melakukan tindakan inisiatif di balik layar untuk keberlangsungan hidup kami, namun mereka harusnya mengetahui bahwa kepentingan strategis utama mereka terletak di Asia Timur dan bukan di Timur Tengah”, tambahnya. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: