Internasional

Tentara Suriah Gagalkan Serangan Teroris di Hasaka

Salafynews.com – Tentara Suriah gagalkan serangan teroris Takfiri di wilayah yang sangat penting di kota Hasaka, di bagian Timur Laut negara itu.

Teroris ISIL berencana lakukan serangan bom bunuh diri di pusat keamanan tentara Suriah melalui beberapa serangan, namun serangan itu dapat digagalkan.

Setidaknya 15 teroris ISIL tewas dalam bentrokan berat dengan pasukan Suriah. Abu al-Bara al-Tunessi, seorang komandan terkanal ISIL, merupakan salah satu teroris yang tewas dalam pertempuran di Hasaka.

ARN001200400151131184_Tentara_Suriah_Gagalkan_Serangan_Teroris_Di_Hasaka

Pada hari Kamis, tentara Suriah dalam sebuah pernyataan menolak laporan klaim bahwa ISIL telah mendapatkan kontrol atas daerah-daerah tertentu di Hasaka.

Tentara Suriah dan pemerintah telah membela negaranya melawan pemberontak sejak 2011, ketika sejumlah besar teroris asing berbondong-bondong ke negara Tengah-Timur.

Meskipun dukungan militer dan keuangan negara Barat  mengalir untuk militan, pasukan Suriah telah mampu mendorong mereka kembali dari berbagai daerah di seluruh negeri. Perkiraan militer menunjukkan jatuhnya militansi di Suriah tidak jauh. [FNA/SFA]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: