Internasional

Tentara Suriah Rebut Kembali Benteng di Lattakia

13 Januari 2016

DAMASKUS, SALAFYNEWS.COM – Tentara Suriah yang didukung oleh pasukan relawan kembali berhasil membebaskan kota strategis Salma, Provinsi Latakia dari cengkraman teroris, SANA News melaporkan.

Angkatan bersenjata pada Selasa (12/01) juga berhasil merebut puncak bukit yang mengelilingi kota, yang dikendalikan oleh militan yang didukung asing.

Kantor berita SANA juga melaporkan bahwa pasukan pemerintah Suriah kini sedang bekerja menjinakkan beberapa ranjau dan bahan peledak” yang ditanam oleh kelompok teroris di gedung-gedung dan jalan-jalan”.

Kota Salma digunakan oleh kelompok teroris sebagai benteng utama di Lattakia, yang sebagian besar di bawah kendali pasukan pemerintah .

Teroris Takfiri di Latakia, termasuk al- Qaeda, al- Front Nusra, sebagian besar ditempatkan di wilayah utara dan timur laut dari Jabal Akrad dan Jabal Turkman .

Selama beberapa bulan terakhir, pasukan Suriah telah terlibat peperangan sengit untuk merebut kembali daerah-daerah yang dikuasai teroris dengan dukungan pejuang Hizbullah dan serangan udara Rusia.

Sebelumnya pada Selasa, Suriah kantor berita resmi SANA melaporkan bahwa angkatan bersenjata merebut kembali desa Tartayah serta sejumlah bukit dan daerah di Lattakia.

Pasukan pemerintah Suriah juga menimbulkan kerugian besar pada kelompok teroris di provinsi Aleppo dan Dara’a , serta membunuh sejumlah militan.

Pasukan Suriah telah memerangi gerilyawan, khususnya teroris ISIS, di berbeda daerah di seluruh Suriah sejak Maret 2011, ketika militansi yang disponsori asing mulai berperang di Suriah. Lebih dari 250.000 orang telah tewas selama beberapa tahun terakhir kekacauan.

Sementara, Rusia memulai serangan udara terhadap Takfiri ISIS dan teroris lain di Suriah pada tanggal 30 September 2015 atas permintaan pemerintah Damaskus. [Sfa/AB/Ptv]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: