Internasional

Tentara Suriah Rebut Kembali Provinsi Idlib dari Tangan Teroris

Salafynews.com – Tentara Suriah merebut kembali wilayah strategis Hama, provinsi Idlib pada akhir operasi besar-besaran terhadap militan ISIL.

“Tentara Suriah berhasil mendapatkan kembali kontrol atas A’oor bukit strategis Tal al-Sahn, al-Ziyadia dan Sararif serta Hama di Idlib” sumber militer, yang berbicara pada situs berita FNA pada hari Jumat.

Dia menegaskan bahwa unit militer Suriah hingga sekarang terlibat dalam operasi pembersihan militan takfiri di provinsi Idlib.

Akhir bulan lalu, sumber militer di provinsi Barat Laut dari Idlib menegaskan bahwa setidaknya 300 teroris tewas dalam operasi yang dilakukan pasukan Suriah untuk merebut kembali kontrol penuh atas kota Jisr Shughour. Baca Tentara Suriah Rebut Kembali Provinsi Idlib dari Tangan Teroris

Sumber tersebut mengatakan bahwa lebih dari 300 pejuang tewas dan ratusan lainnya luka-luka dalam serangan tentara dalam operasi pembebasan Rumah Sakit Nasional Jisr al-Shughour, yang hampir sebulan penuh dikepung militan takfiri.

Tentara Suriah dan pemerintah telah membela negaranya melawan pemberontak sejak 2011 ketika sejumlah besar teroris asing berbondong-bondong ke negaranya .

Meskipun militan takfiri mendapatkan dukungan militer dan keuangan dari negara-negara Barat, pasukan Suriah mampu mendorong mereka kembali dari berbagai daerah di seluruh negeri.

Pengamat militer mengatakan militan takfiri yang beroperasi di Suriah berada dalam sakaratul maut, dan kehancurannya tidak akan lama lagi. [SFA] 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: