Internasional

Tentara Suriah Serbu Benteng Al-Qaeda di Al-Jourah

SURIAH, Salafynews.com – Sumber-sumber di provinsi pesisir Lattakia mengatakan bahwa tentara Suriah menyerbu benteng kelompok para pemberontak di daerah Raweesah al-Jourah dan merebut kendali penuh atas puncak bukit tersebut.

Sumber tersebut juga mengatakan bahwa Tentara Suriah, Angkatan Pertahanan Nasional (NDF) dan Sosial Partai Nasionalis Suriah (SSNP) menyerang posisi pertahanan pemberontak di puncak bukit Raweesah Al-Jourah. Penyergapan itu berlangsung singkat, tapi bentrokan kembali pecah dengan kekuatan militan di barat daya Jubb Al-Ahmar.

Al-Nusra, bersama sekutu mereka dari Tentara Pembebasan Suriah (FSA) dan gerakat Ahrar al-Sham menderita kerugian berat, termasuk tujuh anggota mereka tewas dalam penyerbuan itu.

Operasi yang dilakukan Angkatan Bersenjata Suriah di Timur Laut Lattakia, bertujuan mengambil alih bukit-bukit di Jubb al-Ahmar untuk mereposisi diri sebelum menyerang barat al-Sirmaniyah, sebuah kota yang terletak 2 km Selatan Jisr al-Shughour.

Komandan militer Suriah menegaskan bahwa suspensi penyerangan kemarin di barat daya Lattakia adalah karena kabut tebal, yang mengakibatkan landasan Lanud Suriah tertutup, dan tidak dapat dipakai. [FNA/SFA]

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Serangan Udara Suriah Tewaskan Komandan Al-Nusra, Pejabat Israel,Yordania | SalafyNews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: