Internasional

Tentara Suriah Sita Sejumlah Senjata Buatan Israel

Salafynews.com, SURIAH – Sejumlah besar senjata buatan Israel disita di wilayah Zabadani selama operasi sapu bersih teroris ISIS yang dilakukan oleh tentara Suriah dan gerakan Hizbullah. (Baca Laporan DK PBB; Senjata Israel Digunakan Dalam Perang Sipil Sudan Selatan)

Setelah 10 hari operasi besar-besaran, akhirnya tentara Suriah dan pasukan Hizbullah berhasil membersihkan berbagai distrik di wilayah Barat Zabadani. Mereka masih terus berupaya mencari teroris yang menghubungkan terowongan dan tempat persembunyian.

Pada hari Senin pagi, pasukan Hizbullah bisa membersihkan lebih dari 15 blok perumahan di bagian Timur dari al-Jasr masjid. Mereka menangkap tiga anggota Ahrar al-Sham selama penggerebekan ke rumah-rumah di Zabadani.

Pasukan Hizbullah juga menemukan dan menyita sejumlah besar senjata buatan Israel serta peralatan militer di daerah dekat Masjid al-Rahmah di bagian tengah dari Zabadani. (Baca 5 Tank Israel Memasuki Jalur Gaza, Langgar Gencatan Senjata)

Tentara Suriah hampir selesai melakukan operasi sapu bersih di kota Zabadani yang sebelumnya dikuasai para teroris.

Sumber itu menegaskan bahwa teroris memiliki terowongan di bawah bangunan perumahan di Zabadani untuk sampai ke bagian lain kota.

Pada hari Kamis, Israel menyerang posisi tentara Suriah di Zabadani yang digunakan oleh pemerintah dan pasukan gabungan Hizbullah, menurut sumber militer kepada Sputnik. (Baca “Menyerah Atau Mati!” Ancaman Hizbullah ke Teroris Al-Nusra)

“Pesawat Angkatan Udara Israel melakukan serangan udara pada posisi artileri milik Angkatan Darat Suriah,” kata sumber itu. “Artileri itu digunakan oleh tentara untuk mengusir serangan dari militan di bagian timur Zabadani.”

Sumber itu menambahkan bahwa teroris menyerang posisi tentara Suriah di sisi timur dari Zabadani pada dini hari Kamis. Militer Suriah, yang didukung oleh penembakan artileri, berhasil mengusir serangan setelah pertempuran tiga jam. (SFA/FNA)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: 70 "Anak Didik" AS Telah Memasuki Suriah | SalafyNews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: