Internasional

Tentara Suriah Sukses Hancurkan 12 Kendaraan Sarat Minyak ISIS di Suwayda

Minggu, 26 Juni 2016,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Angkatan Darat Suriah berhasil menghancurkan dua belas kendaraan milik kelompok teroris ISIS yang tercatat dalam daftar terorisme internasional di timur provinsi As-Suwayda.

Sebuah sumber militer mengatakan kepada kantor berita Suriah “SANA” bahwa tentara dan angkatan bersenjata berhasil menghancurkan sembilan kendaraan tanker milik kelompok teroris ISIS yang bermuatan minyak hasil pencurian dari sumur gas di al-Badiya (Gurun) dan tiga kendaraan 4 WD (four-wheel drive) di dekat desa al-Shi’ab di As-Suwayda timur. (Baca: Menteri Perminyakan Suriah Bongkar Transaksi Gelap Turki dengan Teroris ISIS)

Kelompok teroris ISIS sengaja mencuri minyak dari sumur-sumur yang ada Suriah dan disuling di sejumlah kilang primitif kemudian diselundupkan ke luar dari Suriah melalui koordinasi dengan rezim Erdogan, dimana sejumlah laporan menegaskan akan keterlibatannya secara pribadi beserta sejumlah anggota keluarganya dan rezimnya dalam transaksi minyak dengan kelompok Takfiri. (Baca: Menteri Perminyakan Suriah Bongkar Transaksi Gelap Turki dengan Teroris ISIS)

Sementara pada hari selasa kemarin unit tentara juga telah berhasil menghancurkan markas para pentolan teroris dan juga dua benteng persembunyian para jihadis ISIS sehingga menyebabkan tewas dan banyaknya yang terluka dari teroris ISIS di Tall Ash Shi`b di utara-timur provinsi. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: