Internasional

Tentara Turki Terang-terangan Dukung Teroris ISIS

1_594752_turki

Jum’at, 21 Oktober 2016,

SALAFYNEWS.COM, ANKARA – Rissan Haddou, anggota Dewan Demokratis Suriah mengatakan pada wartawan “Sputnik” pada hari rabu (19/10), bahwa tentara Turki secara terang-terangan memberikan dukungan kepada organisasi teroris ISIS dan secara jelas menentang upaya internasional dan regional serta upaya Suriah dalam memerangi terorisme. (Baca: PM Irak; Selama Ada Turki, ISIS Akan Tetap Ada)

Sebagaimana yang telah kita ketahui bahwa ISIS telah mengubah tujuannya di Suriah dan Irak, dan Haddou mengatakan bahwa tentara Turki secara terang-terangan melakukan intervensi dengan mendukung ISIS di pedesaan utara Aleppo, dan desa yang menjadi target seperti; desa Ummu Husy, desa Ummul Qura’ dan desa Hasiah yang dikuasai kekuatan SDF.

Haddou mengatakan apa yang terjadi saat ini di medan tempur adalah kekuatan demokratis Suriah (SDF) meletakkan tanggung jawab dalam memerangi teroris ISIS sejak awal pertempuran. Selain itu, hal yang mengejutkan saat ini adalah ISIS dan tentara Turki serta faksi operasi “perisai Eufrat” yang dipimpin Turki berada dalam satu lorong yang sama. (Baca: Kurdi Beberkan Dokumen Keterlibatan Turki Dukung ISIS)

Haddou menghimbau masyarakat internasional untuk memikul tanggung jawab bersama dalam memerangi terorisme dan bergegas untuk membuka penyelidikan sesegera mungkin terhadap fakta-fakta dan perkembangan terbaru yang berbahaya ini.

Ia juga menambahkan bahwa keberhasilan rencana internasional untuk menghancurkan terorisme yang merupakan musuh seluruh manusia, akan terwujud jika semua pihak yang sekarang mendukung ISIS mengakhiri semua bentuk dukungan dan bantuan mereka pada organisasi-organisasi teroris yang dipimpin ISIS ini. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: