Internasional

Tentara Yaman Hancurkan 2 Tank UEA dan Sita 4 Tank Lainnya

YAMAN, Salafynews.com – Sebuah video menunjukkan kendaraan lapis baja Emirat (UEA) dibakar oleh pasukan Yaman di dekat provinsi al-Bayda pada 17 Agustus 2015, Press TV melaporkan.

Pasukan tentara Yaman telah menghancurkan dua kendaraan lapis baja milik Uni Emirat Arab dan menyita 4 lainnya di dekat Provinsi Bayda, selatan Yaman, laporan televisi Yaman.

Jaringan televisi Al-Masirah melaporkan bahwa pasukan Yaman, yang didukung oleh pejuang Ansarullah, menyita kendaraan UEA di wilayah Makiras antara Bayda dan Abyan.

Laporan itu mengatakan pasukan Yaman menimbulkan kerugian besar pada pasukan koalisi yang dipimpin Saudi dan juga pada teroris al-Qaeda, yang berusaha maju ke Provinsi Bayda.

Televisi juga merilis rekaman menunjukkan perangkat keras militer Saudi dimusnahkan oleh pasukan Yaman di dekat pangkalan militer al-Makhrouq sepanjang perbatasan Saudi-Yaman.

Sementara itu, Arab Saudi pada Senin (18/8/15) melanjutkan serangan mematikan terhadap Yaman tetangganya yang miskin.

Pesawat tempur Saudi melakukan puluhan serangan udara di provinsi Jawf dan Sa’ada Yaman. Tidak ada laporan segera tentang kemungkinan korban.

Serangan oleh pasukan Yaman dilakukan sebagai serangan balasan terhadap Arab Saudi. Pejuang Yaman menembakkan puluhan roket ke pangkalan militer di wilayah Jizan, di tenggara Arab Saudi. Beberapa roket juga ditembakkan ke sasaran di Dhahran al-Janub.

Perkembangan itu terjadi sehari setelah pasukan Yaman menewaskan dan melukai sejumlah tentara Saudi dalam serangan balasan di wilayah Jizan barat daya Kerajaan.

Arab Saudi meluncurkan agresi militer terhadap Yaman pada 26 Maret – tanpa mandat PBB – dalam upaya untuk melemahkan gerakan Houthi Ansarullah populer Yaman dan juga mengembalikan kekuasaan mantan Presiden Abd Rabbuh Mansour Hadi, sekutu setia Riyadh.

PBB mengatakan konflik di Yaman telah menewaskan lebih dari 4.000 orang, hampir setengah dari mereka warga sipil, sejak akhir Maret. Namun sumber lokal Yaman, mengatakan angka kematian jauh lebih tinggi. [PressTV/SFA]

1 Comment

1 Comment

  1. Shiar Islam

    November 2, 2015 at 8:13 pm

    Terang dan jelas ISIS adalah pengganas yang digunakan oleh Zionis Yahudi untuk memecah belah ummat Islam. Hal ini jelas dengan kekejaman yang mereka lakukan terhadap sesama ummat Islam yang enggan tunduk kepada mereka. Mereka jelmaan Iblis berupa manusia, cakap tak serupa bikin yang dilaknat Allah SWT dan Rasulallah SAW. Oleh karena itu menjadi kewajiban bagi Ummat Islam untuk menentang dan membasmi mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: