Internasional

Tentara Yaman Tewaskan Tentara Zionis di Bab El- Mandeb

15 Desember 2015

YAMAN, SALAFYNEWS.COM –  Televisi  “Almasirah”, pada malam Senin (14/12), melaporkan dari sumber militer, bahwa telah teridentifikasi salah satu tentara bayaran yang tewas dalam serangan rudal balistik Tochka adalah seorang tentara zionis Israel.

Sumber itu mengatakan: “Salah satu tubuh korban tewas adalah tentara bayaran bernama Moshe Chaim Cabrov, salah satu tentara bayaran dari Blackwater, seorang Zionis asal Rusia.”

Seorang juru bicara Kementerian Pertahanan Yaman Brigadir Kolonel Saraf Luqman, mengatakan kepada kantor berita “Khabar”: “data pertama tentara koalisi yang tewas akibat serangan Tochka adalah sekitar 200 orang, termasuk para pembesar militer senior dari berbagai negara Arab dan asing. Sementara korban yang terluka berjumlah ratusan tentara”.

Sumber militer tersebut juga menyebutkan bahwa serangan itu merupakan bentuk  “The Preemptive War”, dengan menargetkan pusat komando dan gudang senjata koalisi Saudi di wilayah tersebut.

Dia juga menambahkan, bahwa serangan rudal tersebut mengundang kedatangan para pemimpin militer senior negara-negara koalisi Saudi guna mengadakan pertemuan khusus untuk merenacanakan pelaksanaan operasi militer yang disebut dengan serangan “besar dan luas” yang akan menargetkan Mokha dan upaya untuk mengepung Angkatan Darat dan pasukan Rakyat Yaman dari berbagai arah serta memotong rute pasokan bantuan baik dari udara maupun laut.

Sumber militer Yaman juga menyebutkan bahwa puluhan mayat tentara koalisi Saudi hangus dan kebanyakan dari mereka hingga sekarang masih belum teridentifikasi dan langsung dipindahkan ke bandara Aden. [Sfa/MP]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: