Internasional

Terbunuhnya “Abu Osama” Kaki Tangan Senior ISIS di Irak

pemimpin-teroris-isis

Senin, 24 Oktober 2016,

SALAFYNEWS.COM, BAGHDAD – Pasukan militer Irak mengumumkan pada Minggu pagi (23/10) tentang tewasnya kaki tangan Abu Bakar al-Baghdadi “Khalifah” organisasi teroris ISIS dan sejumlah rekannya di selatan kota Mosul, Irak Utara akibat serangan udara yang dilancarkan pasukan militer Irak. (Baca: Al-Baghdadi Bersama Tiga Komandannya Diracun)

Kantor berita “Anatolia” mengutip dari pemimpin Angkatan Udara Irak bahwa serangan udara dilakukan berdasarkan informasi dari badan intelijen Irak yang menargetkan tempat kediaman Abu Osama, salah satu kaki tangan pemimipin ISIS Abu Bakar al-Baghdadi, di kota Telskuf dekat kota Mosul. Dia menambahkan bahwa pengeboman dilakukan untuk membunuh pemimpin teroris ISIS dan sejumlah kaki tangannya. (Baca: ISIS Kerahkan Kekuatan, Setelah Istri Al-Baghdadi Membelot)

Disisi lain, pasukan regional Kurdi di Irak “Peshmerga” pada hari minggu pagi (22/10) mulai bergerak untuk merebut kembali kota Ba’shiqoh, sebelah timur laut dari Mosul, di provinsi Nineveh dari cengkeraman teroris ISIS. Sumber ini juga melaporkan bahwa pasukan Peshmerga mulai merayap masuk ke kota dari dua wilayah Ba’shiqoh dan Nuran. (SFA)

Sumber: Addiyar.com

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: