Internasional

Terdesak, Milisi Dukungan Saudi Siap Berdialog dengan Ansarullah

YAMAN, Salafynews.com – Pemerintah terguling Yaman pada Senin, 19/10/15, setuju untuk berpartisipasi dalam pembicaraan yang disponsori PBB dengan revolusioner Ansarullah.

Sejauh ini PBB belum mengumumkan tanggal dan lokasi pembicaraan yang diusulkan, tetapi Rajeh Badi, juru bicara pemerintah terguling, kepada AFP mengataan, pembicaraan kemungkinan besar akan diselenggarakan di Jenewa, Swiss. “Ya, kami telah sepakat untuk ambil bagian dalam pembicaraan, katanya.

Menurutnya, akhir pekan, utusan PBB untuk Yaman Ismail Ould Cheikh Ahmed telah menyampaikan undangan pembicaraan baru dengan Ansarullah dan sekutunya, mantan presiden Ali Abdullah Saleh.

Namun Badi menolak mengomentari apakah pemerintah Presiden buronan Abdul Robbuh Mansour Hadi diberikan jaminan permintaan untuk penarikan revolusioner Ansarullah dari beberapa daerah di Yaman.

Sebuah usaha pertama untuk mengadakan pembicaraan perdamaian di Jenewa pada bulan Juni antara pemerintah terguling dan Ansarullah revolusioner runtuh, bahkan saat mereka masih duduk di ruangan yang sama.

Yaman sejak 26 Maret menjadi target agresi brutal koalisi Arab pimpinan Saudi Arabia. Ribuan orang syahid dan terluka dalam serangan itu, sebagian besar dari mereka adalah warga sipil. Sebuah prestasi cemerlang Saudi Arabia dalam membantai warga tak berdosa Yaman, sementara koalisi Arab dan Saudi hanya menonton pembantaian Israel atas warga Palestina. [Sfa/MM]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: