Internasional

TERIMA KASIH PUTIN! Rusia Kirim 38 Ton Bantuan Kemanusiaan ke Deir al-Zour

Kamis, 19 Mei 2016

SALAFYNEWS.COM,  DAMASKUS — Pusat Koordinasi Rusia untuk gencatan senjata di Suriah, Selasa (18/05), mengumumkan bahwa pesawat Kementerian Pertahanan Rusia telah mengangkut 38 ton bantuan kemanusiaan ke kota Deir Zour Suriah yang dikepung oleh militan bersenjata dari kelompok teroris ISIS.

Sebuah pernyataan dari pusat komando Rusia, yang dirilis di situs resmi Kementerian Pertahanan Rusia, menyebutkan bahwa dua pesawat angkut milik Rusia telah mengirim bantuan kemanusiaan sebanyak 38,1 ton ke kota Deir Zour Suriah yang dikepung oleh para teroris. (Baca: SURIAH.. Paket Bantuan Kemanusiaan Internasional di Der Ez-Zor Jadi Mangsa Teroris ISIS)

Pusat Komando Rusia tersebut mencatat bahwa bantuan seberat 20,8 ton telah diturunkan menggunakan parasut Rusia, sementara 17,3 ton lainnya menggunakan parasut Amerika.

Disebutkan bahwa kelompok teroris ISIS mengontrol sebagian besar wilayah provinsi Deir Zour Suriah sejak tahun 2014, tidak tersisa dari wilayah provinsi tersebut kecuali wilayah di sekitar bandara militer yang berada di bawah kendali pasukan pemerintah. Provinsi tersebut hingga saat ini masih di bawah kepungan teroris dan bantuan tidak mungkin dapat dikirim ke wilayah yang terkepung kecuali hanya melalui penurunan dari udara. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: