Internasional

Terjebak Strategi Ansharullah, 200 Tentara Koalisi Tewas

Salafynews.com – Sumber militer  pasukan Pangeran Muda Mohammad bin Salman mengungkapkan bahwa armada laut yang dikirim ke Aden, Senin (4/5), telah dipecundangi oleh pasukan tentara Yaman dan komite revolusioner di Aden, seperti dilansir di laman Lahj News.

Sumber itu mengatakan, mereka mengira pasukan itu adalah loyalis Mansour Hadi, sehingga berkoordinasi dengannya untuk melakukan penyerangan hari ini. Namun –menurut sumber itu- mereka dikejutkan oleh penyergapan yang  merenggut nyawa pasukan Yordania dan Mesir serta serdadu lain yang tak dikenali identitasnya, yang dikirim untuk menggempur kota Aden dari  jalur laut.

Sumber itu menegaskan bahwa jumlah korban tewas di perairan Aden saat itu, sedikitnya 200 tentara Yordania, 42 tentara Mesir dan seratus tentara lain yang tak dikenali identitas mereka. Di samping itu puluhan tentara ditawan, dan dua kapal perang dihancurkan oleh serbuan yang dilakukan oleh pasukan tentara Yaman di pantai Aden sebelumnya.

“Pangeran Muda Mohammad bin Salman memerintahkan penghentian sementara komunikasi dan kerjasama  dengan semua kelompok Yaman yang mengaku pro-Hadi, hingga dipastikan mereka bukanlah kelompok  Houthi yang menipu,” ujar sumber itu.

Sumber militer itu mengatakan, Mohammad bin Salman menyebut penyergapan di  Aden sebagai hal yang serius dan mengejutkan serta meniru keunggulan (Iran-Rusia).

Dilaporkan bahwa Raja Salman menghubungi  Raja Yordania dan mengatakan bahwa para keluarga tentara yang tewas di perairan Aden akan diberi santunan ganti rugi sebesar 25 ribu dolar per keluarga.

Sebuah sumber militer di Aden mengatakan, ratusan anggota milisi yang berperang di kota Aden telah ditangkap dan dibunuh, dan  empat kapal perang dihancurkan dan dirampas. (ss)

1 Comment

1 Comment

  1. ali

    May 6, 2015 at 2:14 pm

    Arab goblok,, musuh yaman sj keok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: