Internasional

Ternyata Yaman Miliki Sistem Rudal Canggih “Scud dan Anti Pesawat”

Salafynews.com – Pakar militer Lebanon Brigadir Hisham Jaber mengungkapkan bahwa tentara Yaman memiliki rudal-rudal canggih dari sistem rudal Scud yang dapat mencapai target secara akurat serta membuat kehancuran besar.

Ia menganggap peluncuran pertama rudal jenis Scud kemarin merupakan perkembangan kualitatif dan mempermalukan pihak Arab Saudi serta sekutu-sekutunya.

Pakar militer itu mengatakan, sejumlah informasi menegaskan bahwa tentara Yaman memiliki rudal anti-pesawat yang mampu merontokkan pesawat musuh, namun ia bertanya-tanya apa alasan pasukan Yaman tidak menggunakannya?

Diperkirakan tentara Yaman akan menggunakan rudal lainnya dari sistem rudal Scud, termasuk rudal canggih SS.

Jaber menyampaikan kualitas tempur Yaman sama sekali berbeda dan rakyat Yaman dikenal sebagai  pejuang yang getol. Kami telah mengatakan sebelumnya bahwa intervensi militer tidak masuk akal. Yaman adalah medan sulit dan itulah sebabnya sekutu-sekutu Saudi, termasuk Mesir dan Pakistan enggan melibatkan diri karena mereka mengakui akses ke Yaman tidaklah mudah.

misil-scud-yaman

Pasukan Yaman Meluncurkan Misil Scud ke Pangkalan Militer Saudi, Sabtu 06/06/2015.

Dalam sebuah wawancara dengan saluran televisi Al Masirah setelah tayangan  adegan peluncuran rudal Scud, Jaber mengatakan Arab Saudi telah menghancurkan infrastruktur Yaman, dan melanjutkan pertempuran, mereka tidak akan meraih tujuan strategis apapun.

Sabtu kemarin pasukan Yaman dan pejuang Ansarullah menembakkan rudal Scud yang menarget pangkalan udara Pangeran Khaleed di Khamis Mushait, yang tidak berhasil ditembak jatuh oleh rudal Patriot militer Saudi. [SFA] 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: