Internasional

Teroris al-Qaeda Ledakkan Sebuah Gereja Katolik di Aden Yaman

10 Desember 2015,

SALAFYNEWS.COM, ADEN-YAMAN – Tentara teroris bersenjata, Rabu (9/12), meledakkan sebuah gereja bersejarah di kota Aden (Yaman Selatan). Menurut sumber keamanan mengatakan kepada “khabaragency” bahwa al-Qaeda meledakkan Gereja bersejarah “Hafon” yang terletak di daerah al-Ma’ala. Pengeboman menyebabkan runtuhnya seluruh atap dan merusak seluruh jendela gedung gereja kuno itu, tidak ada korban tewas ataupun terluka. (Baca Kesamaan Wahabi, Zionis, ISIS Suka Hancurkan Situs Sejarah Islam)

Sumber berita tersebut menyebutkan bahwa kelompok teroris dan para militan bersenjata itu terus menghancurkan semua tempat bersejarah yang berada di provinsi Aden.

Gambar 4

Gambar 3

Namun, penduduk dan warga yang tinggal di kampung Hafon sempat berupaya mencegah mereka yang hendak meledakkannya, sebelum itu mereka juga merusak pemakaman terkenal Inggris yang berada di kampung tersebut dan menghilangkan semua tanda-tandanya, bahkan menggali sejumlah dari kuburan yang ada. (Baca Arab Saudi Hancurkan 95 % Tempat-Tempat Suci dan Situs-Situs Bersejarah)

Perlu diketahui bahwa Gereja Katolik di Hafon di Al-Ma’ala, Aden Yaman, dibangun pada tahun 1963 namun pada tahun 1973 disita oleh rezim komunis dan dijadikan House of Fine Arts (rumah kesenian), kemudian kembali direnovasi dan dikembalikan kepada umat Kristen setelah Unifikasi Yaman pada tahun 1990, pada saat wilayah Republik Demokratik Yaman bersatu dengan wilayah Republik Arab Yaman. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: