Internasional

Teroris ISIL Ancam Serangan Serupa di Bahrain Minggu Depan

Salafynews.com – Taraki al-Ben Ali, pemimpin kelompok teroris ISIL cabang Bahrain, mengumumkan akan melakukan serangan teroris yang mirip serupa dengan apa yang terjadi di Kuwait City kemarin akan berlangsung di Bahrain pekan depan.

“Setelah ledakan Jumat (26/6/15) di masjid Imam Shadiq (as) Kuwait City, akan menjadi giliran Bahrain Jumat depan,” kata Taraki al-Ben Ali sebagaimana dikutip al-Quds al-Arabi.

41D39AB8-85EA-4BA0-9972-9D7CB6258456_kuwait

Pada hari Jumat *26/6), sedikitnya 29 orang tewas dan lebih dari 200 lainnya terluka dalam serangan bom di Masjid Imam Shadiq (saw) di Kuwait City. Pemboman itu dilakukan selama salat Jumat di masjid di distrik Sawabir ibukota Kuwait.

Kelompok teroris yang bermarkas di Saudi yang berafiliasi dengan ISIL telah mengaku bertanggung jawab atas serangan itu. Sementara itu, serangan teroris serupa dilakukan oleh ISIL di Tunisia dan Perancis pada hari Jumat.

Di Tunisia, Sedikitnya 37 orang tewas dalam serangan oleh dua orang bersenjata di kompleks wisata Port El Kantaoui, 10 kilometer (6,2 mil) utara kota Sousse.

Di Perancis, seorang sopir truk, dilaporkan membawa bendera kelompok Takfiri ISIL, menabrak sebuah pabrik gas yang terletak di kota kecil Saint-Quentin-Fallavier, sekitar 40 kilometer (25 mil) dari kota Lyon, dan menggantung pancungan beberapa kepala pada gerbang pabrik. [FNA/SFA] 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: