Internasional

Teroris ISIL Sekarat di Provinsi Raqqa

Salafynews.com – Kelompok teroris ISIL menarik pasukannya dari kota Aleppo untuk membantu teroris lainnya yang sedang mempertahankan ibukota mereka, Raqqa dari serangan berat pasukan Kurdi dan Suriah.

Saluran TV Al-Mayadeen melaporkan bahwa teroris Takfiri telah mundur dari kota Jarabulus, Timur Aleppo setelah mengalami pukulan berat dari tentara Suriah.

Laporan itu menambahkan bahwa pasukan ISIL sekarang bergerak untuk bergabung dengan rekan-rekan mereka di provinsi Raqqa. Mereka telah banyak kehilang daerah-daerah di Provinsi Raqqa, seperti Kobani, Tal Abyad, Ain Issa dana daerah-daerah lainnya.

13931219000416_ISIL_Tarik_Pasukan_Dari_Aleppo

Pada akhir pekan lalu, para pejuang Kurdi (YPG) bersama dengan tentara Suriah membuat kemajuan besar dalam operasi sapu bersih teroris di pinggiran kota perbatasan strategis Tal Abyad, utara Raqqa, dan merebut kembali beberapa daerah dari teroris ISIL.

Pada hari Sabtu, pasukan Kurdi (YPG) dan tentara angkatan darat terus membuat keuntungan dalam perjuangan mereka melawan ISIL di sekitar Tal Abyad, dengan merebut kembali desa-desa Umm Barmeel, Khatoun, Abu Husseini, Maheiri, Al-Rawiyah, dan lainnya.

Pada Rabu 25/6, Angkatan Bersenjata Suriah terlibat bentrokan dengan kelompok-kelompok militan, hingga memaksa mereka untuk meninggalkan peralatan perang mereka dan mundur dari posisi mereka di Idlib dan Homs.

Sumber-sumber militer mengatakan kepada FNA bahwa tentara Suriah telah berhasil dalam operasi anti-terorisme mereka di provinsi Barat Laut Idlib, dan mendorong para militan kembali ke benteng-benteng mereka di dekat desa al-Qura.

Sumber di Provinsi Homs juga menegaskan bahwa tentara Suriah berhasil menyergap sekelompok militan ISIL di dekat desa al-Tafha di bagian Timur Provinsi tersebut, hingga menewaskan puluhan teroris dan melukai puluhan lainnya.

Teroris ISIL juga mengalami kerugian besar selama operasi militer terhadap pertemuan mereka di Unq al-Hawa dan al-Msheirfeh al-Shamaliyeh di daerah Jebb al-Jarrah. [FNA/SFA] 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: