Internasional

Teroris ISIS Kabur dari Kota Fallujah

Salafynews.com, BAGHDAD – Sejumlah besar anggota teroris Takfiri melarikan diri dari beberapa daerah yang berbeda di kota Fallujah. Sementara militer Irak yang didukung oleh pasukan relawan membuat kemajuan besar di kota tersebut.

“Puluhan teroris ISIS melarikan diri dari kota Fallujah pada hari Jumat (10/7)” situs berita Irak al-Qanoun mengutip sumber lokal.

Pembebasan Kota Fallujah dari ISIS Oleh Pasukan Irak dan Pasukan Relawan

Pada hari Jumat, seorang komandan polisi Irak mengumumkan bahwa sejumlah besar teroris ISIS telah memberitahu para pejabat Irak bahwa mereka siap untuk meletakkan senjata dan menyerah kepada pasukan pemerintah di Fallujah setelah tentara mengepung kota tersebut.

“Lebih dari 150 militan ISIS telah menyatakan bahwa jika pasukan Irak memasuki kota mereka akan menyerah tanpa perlawanan” situs berita al-Soumeriya mengutip Komandan Polisi Federal Irak, Ra’ed Judat. Baca Ratusan Anggota ISIS Menyerahkan Diri di Fallujah

Pada hari Selasa, militer Irak yang didukung oleh pasukan relawan melancarkan operasi besar-besaran untuk membebaskan kota Fallujah dari kontrol teroris ISIS.

Para pejabat Irak mengatakan serangan untuk merebut kembali kota Fallujah, telah dimulai sejak Senin malam (6/7), dan pasukan pemerintah bersama-sama dengan pejuang relawan sekarang telah mencapai gerbang Fallujah, dan mengepung kota tersebut.

Pihak berwenang mengatakan bahwa pasukan Irak sekarang memegang kontrol penuh daerah Barat, Selatan dan Timur kota tersebut.

Fallujah terletak antara Baghdad dan Provinsi Anbar, yang saat ini masih di bawah kontrol teroris ISIS. Pembebasan kota Fallujah akan mematahkan jalur pasokan militan dan senjata. (SFA/FNA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: