Internasional

Teroris ISIS Mulai Target Arab Saudi

Salafynews.com, RIYADH – Otoritas Pemerintah Arab Saudi menyatakan bahwa kepolisian Saudi telah menangkap lebih dari 430 teroris ISIS dalam operasi yang diluncurkan beberapa minggu terakhir.

“Pasukan keamanan selama beberapa minggu terakhir telah melakukan operasi pengahancuran sel-sel teroris ISIS” Kementerian Dalam Negeri Saudi mengumumkan pada hari Sabtu.

430_Teroris_Ditangkap_Keamanan_SaudiTiga puluh tujuh orang tewas, termasuk personel keamanan dan warga sipil, dan 120 lebih terluka selama operasi, kata kementerian itu.

Diduga para teroris merencanakan serangan teror dengan tujuan menciptakan ketidak amanan di dalam negeri, dengan tujuan menabur hasutan sektarian dan menyebarkan kekacauan,” katanya.

Dia juga menambahkan bahwa sel-sel teroris memiliki hubungan dan keterlibatan atas serangan teror yang terjadi beberapa bulan lalu, termasuk dua pemboman masjid Syiah.

Operasi ini juga untuk mencegah serangan teror selama bulan suci Ramadhan.

Sebagian besar dari 431 tahanan adalah warga negara Saudi, 144 di antaranya menghadapi tuduhan mendukung kelompok Takfiri dengan “menyebarkan ideologi menyimpang di Internet dan merekrut anggota baru,” catat Kementerian Dalam Negeri Saudi.

Sembilan puluh tujuh orang yang ditangkap diduga memiliki hubungan dan keterlibatan dengan serangan bom bunuh diri di sebuah masjid Syiah di Desa Dalwa (2014 lalu).

Sementara, 190 orang lainnya diduga terlibat dalam serangan masjid Syiah di Qatif dan Dammam wilayah negara.

Pada tanggal 3 November 2014, orang-orang bersenjata (bertopeng) menyerbu sekelompok Muslim Syiah yang sedang berpartisipasi dalam acara mengenang kesyahidan Imam Hussein di desa Dalwah, Provinsi al-Ahsa.

Pada tanggal 22 Mei, sedikitnya 21 orang tewas dan 97 lainnya menderita luka-luka dalam serangan bom di sebuah masjid Syiah di wilayah Qatif di Provinsi Timur Arab Saudi.

Pada tanggal 29 Mei, para teroris juga melakukan bom bunuh diri di masjid Syiah di desa al-Qadeeh, Dammam. [PressTV/SFA]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: