Headline News

Teroris ISIS Terjerat Krisis Keuangan Parah

Rabu, 04 Januari 2017,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Teroris ISIS telah menghadapi krisis pendapatan dalam beberapa bulan terakhir dan telah mulai menjual properti yang mereka jarah dari rakyat Irak di pasar Deir Ezzur, kata sumber-sumber lokal. (Baca: BANGKRUT! Teroris ISIS Ngemis Sumbangan ke 5 Negara Pendukungnya)

Sumber tersebut mengatakan bahwa ISIS telah membuka Bazar baru yang dikenal sebagai pasar Daesh/ISIS di Bu Kamal, Timur Deir Ezzur yang berbatasan dengan provinsi al-Anbar Irak, yang menjual berbagai properti curian dari rakyat dan polisi di kota-kota Fallujah, Heath, Mosul dan al -Ramadi.

Kendaraan yang membawa barang-barang curian melalui jalan yang menghubungkan al-Qaim-Irak, dengan Bu Kamal-Suriah sepanjang waktu, terutama ketika jalan tidak berada di bawah serangan koalisi internasional.

Analis percaya bahwa kekalahan terbaru ISIS, khususnya di Nineveh, dan hilangnya pendapatan mereka telah mendorong kelompok teroris ke dalam krisis keuangan. (Baca: ISIS Bangkrut dan Curi Minyak Milik Irak Dipantau Oleh Satelit dan Drone AS)

Bulan lalu, sumber lokal di provinsi Nineveh mengungkapkan bahwa kepala keuangan ISIS melarikan diri dari kota Mosul dengan sejumlah dokumen keuangan penting dan daftar nama-nama komandan kelompok teroris, yang bertanggung jawab atas urusan keuangan kelompok teroris yang hilang dalam waktu kurang dari dua bulan.

“Abu Qatadeh al-Qahtani, seorang pejabat senior yang bertanggung jawab atas urusan keuangan ISIS telah meninggalkan Mosul untuk tujuan yang tidak diketahui bersama dokumen keuangan kelompok teroris”, media berbahasa Arab Al-Sumaria (03/01) mengutip sumber lokal. (Baca: BANGKRUT! ISIS Dirikan Pasar Organ Tubuh Manusia di Turki)

Sumber itu, mengatakan bahwa Abu Qatadeh memiliki akses ke semua dokumen transaksi keuangan ISIS dengan perusahaan dan juga nama-nama komandan ISIS di Irak dan Suriah, serta keluarga-keluarga yang mendapat bayaran dari ISIS.

Sumber itu menegaskan bahwa keluarnya kepala keuangan ISIS, menjadi pukulan berat bagi kelompok itu. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: